Cara Ganti Password Speedy? Ikuti Langkah-Langkahnya!

Cara ganti password speedy memang perlu Anda ketahui sebagai langkah berkala untuk mengubah password Wifi Anda. Koneksi Wifi ini semakin populer dan menjadi kebutuhan masyarakat modern jaman sekarang. Penyediaan layanan Wifi ini biasanya tersedia di tempat-tempat umum seperti kafe, restoran, hotel, perkantoran, sekolah, bahkan di rumah pribadi. Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan Smartphone yang tinggi, kebutuhan akan internet pun juga semakin naik.

Wifi dianggap pilihan yang tepat karena instalasinya yang terbilang mudah dan tidak perlu menggunakan kabel. Alat ini juga dilengkapi dengan password, sehingga cenderung aman digunakan. Akan tetapi, untuk di tempat umum, penggantian password Wifi secara berkala perlu dilakukan. Hal ini demi menghindari kecurangan pemanfaatan bandwith oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Cara untuk mengganti user name dan password dalam setiap jenis Wifi berbeda-beda. Namun, dalam ulasan ini akan di bahas cara-cara untuk mengganti user name dan password untuk Wifi Speedy yang sekarang lebih dikenal dengan Indi Home. Yuk, kita simak cara-caranya di bawah ini.

Ini Dia Cara Ganti Password Speedy

Cara Ganti Password Speedy - Tips Komputer

  1. Langkah yang pertama untuk ganti password speedy adalah dengan mencari IP address, user name, dan password dari modem Speedy yang Anda gunakan. Anda bisa melihat informasi tersebut pada bagian bawah modem. Informasi tersebut merupakan informasi default dari teknisi yang mengaturnya. Umumnya IP address modem ini adalah192.168.1.1.
  2. Langkah selanjutnya yaitu buka salah satu web browser Anda, misalnya Google Chrome. Klik pada bar browser tersebut nomor IP address yang sudah Anda lihat di bagian bawah modem. Tidak perlu menambahkan www, cukup ketik kode angkanya saja.
  3. Setelah berhasil masuk dalam halaman atau tampilan TP Link Speedy, maka Anda akan diminta untuk mengisi user name dan password. Kemudian, klik saja tombol login. Untuk jenis modem TP-LINK TD-W8951ND, bisa memasukkan user name dan password yang sama, yaitu ‘admin’. Untuk jenis lainnya mungkin akan berbeda, karenanya telitilah pada bagian bawah modem masing-masing.
  4. Lalu, bukalah menu Interface Setup di Nomor 1, dan pilihlah menu Wireless. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan menu WPS Settings. Di sisi sebelah kanan pada menu SSID tersebut adalah user name Wifi Speedy. Anda bisa menggantinya jika memang ingin.
  5. Apabila ingin mengganti password, lihatlah pada menu WPA2-PSK. Sisi sebelah kanan dari menu Pre-Share Key adalah password Wifi Speedy. Gantilah dengan minimal 8 karakter dan maksimum 26 karakter. Selanjutnya tinggal klik

Demikian ulasan ini menjabarkan tentang cara ganti password speedy. Jika jenis modem Speedy Anda sama dan Anda mengikuti langkah-langkah dengan benar, maka penggantian password pasti akan berhasil. Namun jika gagal, mungkin saja jenis modem atau settingannya berbeda.

Baca juga tips komputer lainnya.