Teknobos
Tech in Touch

Cara Edit Rotasi Video Di Android Dengan Mudah

Cara edit rotasi video di android adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan bagi kamu yang ingin menonton video dengan nyaman. Terkadang kita salah posisi dalam pengambilan video sehingga bila dirotate sekalipun tetap tidak nyaman gambarnya untuk ditonton. Untuk mengatasinya sangatlah mudah.

Kamu bisa menggunakan aplikasi rotasi video di android dan bisa menikmati rotasi dari portrait ke landscape secara permanen dan tidak hanya menggunakan rotasi yang ada di bawaan hp androidmu yang bisa saja berpindah lagi saat kamu tidak menempatkan hp nya dengan tepat.

cara edit rotasi video di android - Tips

Cara edit rotasi video di android maupun iOS

  1. Dengan menggunakan bantuan ponsel android ataupun iOS kamu bisa mendownload berbagai macam aplikasi gratis ataupun yang harus membayar. Agar tidak menyesal, sebaiknya kamu pelajari dengan membaca referensi dan tutorialnya agar paham benar. Jangan sampai kamu sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli aplikasi itu tetapi ternyata aplikasinya kurang memuaskan. Beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk android antara lain adalah mVideoCut, Video Toolbox. Sedangkan untuk iOS adalah Video Rotate Free, Video Rotate and Flip.
  1. Bukalah aplikasi yang telah kamu miliki setelah menginstalnya. Langkah selanjutnya adalah dengan menjalankan aplikasinya serta memilih berkas video yang kamu inginkan untuk di edit. Setiap aplikasi memiliki cara yang berbeda dan menyimpannya ke dalam memori hp kamu.
  2. Imporlah videonya lalu rotasi video tersebut berdasarkan aplikasi yang kamu gunakan. Kamu bisa melakukannya dengan mengubah sudut sebesar 90° dan berbagai pilihan yang tersedia.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengekspor berkas yang ada. Cara yang digunakan pun akan berbeda-beda pada setiap hp. Dengan cara mengekspor ini, kamu bisa sewaktu-waktu menonton di ponselmu.

Masih banyak aplikasi yang bisa kamu pilih sebagai solusinya. Semuanya dapat digunakan dengan cukup mudah dan kenyamanan penggunaanya itu tergantung dari masing-masing penggunanya. Jadi kamu bisa bebas memilih.

Langkah yang telah dijelaskan diatas adalah cara edit rotasi video di android dengan metode yang mudah. Sekarang kamu bisa menikmati video kesayanganmu dengan gambar yang nyaman untuk dipandang kan? Bagilah info ini pada temanmu yang juga sedang membutuhkannya.

Baca juga tips smartphone lainnya.