Cara Download Video Dari Smartphone Android

Bagaimanakah cara download video dari android? Pasti ada pertanyaan seperti itu di benak kamu. Memang bila kita ingin menyaksikan sebuah video lebih nyaman secara offline, karena lebih menghemat kuota internet. Selain itu kamu juga bisa menonton video tersebut berulang kali tanpa memakan kuota.

Kali ini TeknoBos akan memberitahukan tata cara mendownload video dari android, agar kamu bisa menyimpan video favorit ke dalam smartphone kamu. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video dari hp android, di playstore saja sudah ada puluhan aplikasi video downloader yang bisa kamu unduh secara gratis.

Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mendownload video melalui smartphone android, menggunakan aplikasi All Video Downloader. Kamu bisa unduh aplikasi tersebut secara cuma cuma di Google Play Store.

Cara Download Video dari andriod menggunakan aplikasi All Video Downloader

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendownload video dari berbagai macam situs, dengan berbagai macam format. Hanya tinggal memutar video yang ingin di unduh, maka kamu tinggal menunggu video tersebut tersimpan di ponselmu. Tapi yang perlu kamu ingat, aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk mendownload video dari Youtube.

1.Download terlebih dahulu aplikasi All Video Downloader dari Playstore

Silahkan unduh dan instal aplikasinya dari Google Playstore, Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

cara download video

2.Setelah instalasi selesai, silahkan buka aplikasi tersebut

Di halaman awal pada aplikasi, kamu akan melihat lembar putih kosong. Di bagian atas halaman terdapat address bar, kamu bisa tuliskan alamat situs yang ingin kamu buka. Lihat gambar dibawah ini.

all-video-downloader-1

3.Buka situs yang ingin kamu unduh videonya

Setelah halaman situs terbuka, kamu bisa mencari di halaman mana yang terdapat tautan video.

all-video-downloader-2

4.Putar terlebih dahulu video yang ingin diunduh

Bila kamu sudah menemukan video yang akan didownload, kamu putar dahulu videonya, sampai muncul botton download. Seperti gambar di bawah ini.

all-video-downloader-3

5.Klik lagi botton unduh di tampilan berikutnya

Kamu akan melihat tiga buah botton yang bisa dipilih pada tampilan ini, terlihat juga nama file, format video dan ukurannya. Kamu bisa pilih tombol unduh untuk memulai unduhan.

all-video-downloader-4

6.Biarkan unduhan berjalan sampai 100%

all-video-downloader-5

7.Bila unduhan telah selesai, kamu bisa membukanya dari tab Video

Video yang sudah tersimpan bisa kamu saksikan secara offline, dari tab menu video

all-video-downloader-6

Setelah unduhanmu selesai, kamu bisa mengunduh video lainnya dari situs yang berbeda, dan menyimpannya di ponsel kamu, selama memori hp kamu masih mencukupi.

Tapi yang harus diingat bahwa aplikasi ini bukan merupakan Youtube Downloader

Demikianlah bagaimana cara download video dari smartphone android. Selamat menikmati video favorit dari ponselmu, tanpa harus khawatir kehabisan kuota internet.