Teknobos
Tech in Touch

Inilah 3 Cara Download Games Di Laptop Dengan Mudah

Cara download games di laptop mungkin akan menjadi salah satu hal yang membingungkan bagi sebagian orang yang belum pernah melakukannya. Bagi penggemar game yang sudah sering mendownload berbagai macam games, mungkin ini hanyalah hal yang sepele saja. Untuk menambah pengetahuanmu bagaimana caranya, silahkan simak langkahnya di bawah ini.

Cara download games di laptop dengan mudah

cara download games di laptop -p

  1. Windows store

Melalui windows store ini kamu dapat menemukan banyak game yang recommended yang gratis maupun berbayar. Bila kamu adalah pengguna windows 10, kamu dapat langsung mendownloadnya melalui windows store.

Caranya mudah, cukup membuka windows store lalu buka tab games. Dari situ kamu akan menemukan berbagai macam genre games. Pilihlah yang kamu suka dan klik untuk menginstall, tunggu sampai selesai dan siap dimainkan.

  1. Steam

Steam adalah salah satu tempat yang bisa digunakan untuk mendownload games melaui laptop. Berbagai macam games yang menarik dan terkenal baik yang gratis maupun harus membayar ada di sini.

Caranya dengan download steam client, install dan daftarkan dirimu bila belum memiliki akun sebelumnya. Bila kamu sudah memiliki akun, kamu bisa langsung login. Bukalah steam store lalu pilih yang kamu inginkan, instal game tersebut dan bisa langsung dimainkan.

  1. Download langsung

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan download langsung. Langkahnya dengan search game yang kamu inginkan lewat halaman download official dari jenis game yang kamu inginkan untuk di download.

Akan lebih baik lagi kalau kamu mencari nama game yang sejenis tetapi yang paling recommended, biasanya ditandai dengan banyaknya orang yang telah mendownload dan komentar yang ditinggalkan sebagai penilaiannya. Setelah menemukannya, kamu bisa langsung mendownloadnya lalu di instal dan dimainkan.

Ternyata cara download games di laptop sangat mudah dan tidak ribet kan? Kamu bisa memilih salah satu cara diatas yang dirasa paling mudah. Bagi kamu penggemar games yang sering memainkannya dalam jangka waktu berjam-jam, jangan lupa menggunakan cooling pad. Bermain game dapat membuat laptop panas dan menurunkan kinerja baterai ataupun hardware.

Baca juga trik komputer lainnya.