Cara Cek IMEI iPhone untuk Tahu Asli Atau Palsu

62

TeknobosCara Cek IMEI iPhone untuk Tahu Asli Atau Palsu – Pernahkah Anda mendengar tentang IMEI sebelumnya? Ini adalah rangkaian nomor yang biasanya terdaftar di kotak gadget (termasuk iPhone dan perangkat Apple lainnya).

Cara Cek IMEI iPhone untuk Tahu Asli Atau Palsu

Tetapi Anda mungkin mengira itu hanya angka biasa karena tidak dijelaskan fungsinnya.

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, yang merupakan nomor unik yang digunakan untuk identifikasi. Dengan kata lain, kode produksi membedakan satu perangkat dengan perangkat lainnya.

Masih bingung dengan IMEI dan fungsinya di iPhone? kami merangkum penjelasan tentang IMEI dan cara sederhana memeriksa IMEI untuk mengetahui keaslian iPhone yang dibeli.

Tentu Anda ingin tahu, bukan? Simak detailnya di bawah ini!

1. Apa fungsi dari IMEI?

IMEI biasanya berisi 14 hingga 16 nomor unik. Nomor ini biasanya dibutuhkan ketika kita ingin memperbaiki peralatan yang rusak. Tak hanya itu, IMEI juga berguna saat iPhone hilang atau dicuri.

Anda dapat melaporkannya ke iPhone Center sehingga iPhone diblokir dan tidak dapat digunakan oleh siapa pun yang mencuri atau menemukan. Jika Anda tidak tahu nomor IMEI Anda, coba langkah berikut!

2. Cek IMEI iPhone di boks perangkat

Jika Anda masih ingat di mana meletakkan kotak iPhone, coba ambil kembali dan periksa bagian belakang. Ada beberapa angka. Ada SN, SKU dan IMEI. Jadi, Anda tahu apa yang harus dicatat, bukan?

Bagaimana jika ada dua nomor IMEI yang berbeda? Beberapa perangkat memang memiliki IMEI1 dan IMEI2. Ini menunjukkan bahwa perangkat Anda memiliki dua slot kartu SIM. Biasanya, ini terjadi pada ponsel Android.

3. Cek melalui sistem di pengaturan

Oleh karena itu, jika Anda tidak menemukan kotak yang tidak diketahui lokasinya, Anda dapat segera memeriksanya di pengaturan iPhone.

Buka “Settings”> “General”> “About”. Ada spesifikasi ponsel yang lengkap, termasuk nomor IMEI.

4. Cek di bagian belakang iPhone

Jika tipe iPhone Anda adalah 5 / 5c / 5s / 6/6 +, Anda juga dapat memeriksa IMEI di bagian belakang. Itu terukir di dekat bagian bawah teks iPhone. Sederhana bukan? Ternyata IMEI otomatis tercatat di perangkat fisik.

5. Cek di slot SIM card

Tidak hanya tertulis di bagian belakang iPhone, Anda juga bisa menemukannya di dalam slot kartu SIM.

Pertama, Anda harus menghapusnya terlebih dahulu. Di bagian atas, Anda akan melihat nomor IMEI / MEID. Namun, ini hanya berlaku untuk model tertentu.

6. Cek melalui kode dial

Cara ini bisa digunakan di semua jenis ponsel (termasuk iPhone). Sangat sederhana, cukup masuk ke menu telepon dan masukkan kode *#06#. Perangkat akan secara otomatis menampilkan nomor IMEI Anda.

Baca juga : Headset Logitech Terbaik untuk Kebutuhan Gaming