Cara Buka Kunci Windows PC Dan Mac Dengan Android

150

Teknobos Tren saat ini “buka komputer Anda dengan smartphone / smartwatch” tidak hanya terlihat bagus tetapi juga menambah kenyamanan pengguna. Saat ini kita berada pada saat teknologi yang memungkinkan untuk bekerja pada banyak perangkat secara bersamaan.

Di sini, kami akan membahas bagaimana kalian dapat membuka kunci PC Windows dengan perangkat Android. Berikut adalah seputar tips dan cara membuka kunci windows dengan android:

Cara Membuka Kunci PC Windows Dengan Sidik Jari Android

Berdasarkan opsi yang saat ini tersedia, Anda dapat membuka kunci PC Windows Anda dengan bantuan Ponsel Android yang memiliki pembaca sidik jari. Selain itu, PC Anda harus mendukung Bluetooth Low Energy (kompatibel dengan v4.0 atau lebih tinggi).

Mirip dengan cara kerjanya di macOS dan iOS, Anda harus menginstal klien Windows pada PC Anda dan juga mendapatkan aplikasi mitra di perangkat Android Anda.

Umwelt Untuk Windows 10 Dan Android

Umwelt adalah aplikasi gratis yang menginstal klien Windows pada PC Anda, yang berkomunikasi dengan smartphone Android Anda (menginstal aplikasi Android Umwelt), dan mengunci / membuka kunci PC Anda dengan pembaca sidik jari di ponsel Anda, berdasarkan jarak antara keduanya perangkat.

Aplikasi Umwelt membutuhkan ponsel Android dengan pembaca sidik jari agar Sistem buka kunci / Mengunci berfungsi.

Langkah-langkah berikut akan memandu Anda untuk mengatur dan menggunakan Umwelt untuk mengunci / membuka kunci PC Anda dengan sidik jari Anda melalui sensor sidik jari perangkat Android Anda.

  1. Unduh dan instal aplikasi Umwelt Desktop dari situs web pengembang.
  2. Instal klien Android Umwelt dari Google Play Store.
  3. Nyalakan Bluetooth di kedua perangkat dan pasangkan perangkat Android Anda dengan PC Windows Anda.
  4. Setelah menginstal aplikasi Windows, ia akan meminta Anda untuk meluncurkan aplikasi Android dan memasangkan PC Anda di dalam aplikasi.
  5. Sekarang, berikan kata sandi masuk PC Anda di klien Windows Umwelt ketika ditanya. Setelah ini, Anda akan melihat Penyedia Kredensial Umwelt dalam opsi masuk.
  6. Pilih opsi masuk Umwelt, berikan kata sandi masuk untuk masuk lagi dan pilih sebagai opsi masuk standar.

Umwelt mengukur kekuatan sinyal Bluetooth antara PC dan perangkat Android Anda. Ketika kekuatan sinyal turun di bawah ambang batas tertentu, itu mengasumsikan bahwa Anda telah meninggalkan komputer, dan secara otomatis mengunci PC. Ketika kekuatan sinyal meningkat di atas ambang batas, itu secara otomatis membuka kunci perangkat.

Perlu diingat, Umwelt juga memiliki versi aplikasi WearOS, yang memungkinkan Anda membuka kunci pada PC Windows dengan bantuan Smart watch yang kompatibel dengan Android-Wear.

Buka kunci Mac dengan sidik jari (Android)

Sama seperti rekan Windows-nya, DroidID memungkinkan Anda menggunakan sensor sidik jari ponsel Android Anda untuk mengunci / membuka kunci Mac Anda dengan mudah, tanpa harus melalui kerumitan mengetik kata sandi sistem Anda lagi dan lagi.

Mirip dengan pengaturan Windows + Android, DroidID membutuhkan aplikasi Android dan klien Mac untuk dipasangkan untuk mengunci / membuka kunci Mac Anda ketika sidik jari Anda dikonfirmasi pada smartphone Anda.

Proses pengaturan, dalam hal ini, cukup jelas. Pertama, unduh aplikasi Mac dan pindahkan ke folder Aplikasi. Juga, instal dan jalankan aplikasi Android di ponsel cerdas Anda dan nyalakan Bluetooth di kedua perangkat. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti instruksi pada aplikasi Mac untuk mengatur dan menggunakan aplikasi tersebut.

Jadi itulah cara Anda dapat membuka kunci komputer Anda dengan otentikasi sidik jari menggunakan perangkat Android. Semoga artikel ini akan membantu Anda untuk membuka kunci komputer Windows dan Mac Anda dengan lebih nyaman mulai sekarang.