Banyak Iklan Browser Kamu!!! Inilah Cara Memblokir Iklan Pop-Up Pada Browser

Iklan Pop-up yang tiba-tiba muncul saat kamu sedang asyik internetan pada Smartphone akan sangat menggangu sekali. Bahkan iklan yang muncul terkadang memenuhi layar ponsel Android kamu. Sangat kesal sekali pastinya jika secara tidak sengaja kamu menekan iklan yang muncul ketika kamu ingin menutupnya.

Teknobos akan memberikan cara untuk memblokir iklan pop-up yang muncul pada Smartphone kamu. Meskipun memang tidak ada cara yang terjamin bisa sepenuhnya memblokir iklan, namun setidaknya masih ada cara yang bisa dilakukan untuk menghindarinya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

Langkah Memblokir Iklan Pop-up di Browser:

  • Buka aplikasi browser Chrome pada perangkat android kamu.

tips-blokir-1

  • Lalu pilih tombol More (ikon tiga titik) yang berada di pojok kanan atas browser kamu.

tips-blokir-2

  • Pilih menu Setting atau Setelan jika menggunakan bahasa Indonesia, lalu masuk Site Setting atau Setelan Situs.

tips-blokir-3

  • Kemudian setelah itu masuk ke dalam menu Pop-up atau Munculan untuk memblokir iklan Pop-up pada browser tersebut. Lalu akan muncul bacaan Bloked pada menu Pop-up tersebut.

tips-blokir-4

  • Terakhir pastikan tanda Bloked sudah di non aktifkan, dan Selesai. Pesan Pop-up akan terblokir dari browser Chrome kamu, seperti gambar dibawah ini berarti kamu sudah memblokir iklan pada browser Android kamu.

tips-blokir-5

Jika kamu ingin mengambil langkah pencegahan yang lebih lagi, silahkan untuk mengaktifkan fitur Data Saver pada browser Chrome pada Smartphone kamu. Seperti inilah langkah yang dapat kamu lakukan:

  • Masih dengan browser Chrome kamu yang sama, buka tombol more seperti diatas.
  • Kemudian pilih Setting, lalu pilih menu Data Saver.
  • Kemudian yang terakhir Aktifkan Data Saver tersebut.

Fitur ini akan mengkompresi bagian-bagian pada halaman web yang tidak diperlukan pada perangkat Smartphone kamuDengan Data Saver di Aktifkan akan membuat internetan jadi semakin lancar dan hemat, mengingat ponsel kamu tidak perlu lagi me-load iklan maupun animasi yang tidak diperlukan.

Diatas adalah cara untuk memblokir iklan Pop-up yang sering muncul dan menggangu kamu saat sedang asyik membuka browser. Disarankan kamu menggunakan aplikasi browser pihak ketiga yang lebih cepat, seperti Opera Browser atau Uc Browser selain gratis aplikasi ini sudah dilengkapi dengan situs ad-blocker sendiri.