Cara Aman Membuat Pesan Rahasia Di Facebook

cara-aktifkan-secret-conversation

Facebook adalah sosial media yang memiliki fitur chat, seperti yang kita ketahui chat di Facebook bernama Messenger. Semakin berkembangnya teknologi yang ada di Indonesia saat ini, Aplikasi chat juga perlu keamanan privasi untuk penggunanya. Seperti menjaga percakapan agar tetap aman dan tidak ada siapapun yang dapat melihat isi pesan pengguna.

Baca Juga: Fitur Terbaru Whatsapp, Mention Teman Di Group Lebih Mudah

Hal tersebut telah dirancang oleh tim Facebook dengan mengamankan percakapan Messenger kamu semenjak bulan Juli 2016 yang lalu. Dan kini telah dikeluarkan keamanan tersebut di Facebook menggunakan Enkripsi dari “Signal App” (open source).

Cara Aman Menjaga Percakapan Facebook

Dengan apa yang saya beritakan sebelumnya, fitur keamanan enkripsi end-to-end dari Signal App kepada Facebook tidak-lah secara default dan langsung terenkripsi. Namun kamu harus melakukan beberapa cara singkat untuk mengaktifkan keamanan pesanmu, berikut cara singkat untuk mengamankan percakapan kamu di Facebook:

cara-mengamankan-pesan-facebook

 

End To End Signal App Open Source

 

  1. Buka Aplikasi Facebook Messenger  (Android/iOS)
  2. Silahkan buka percakapan yang ada sebelumnya
  3. Pilih ikon Informasi atau ikon Pengaturan
  4. Pilih Secret Conversation
  5. Nyalakan (turn on)

Dengan cara diatas kamu bisa dengan leluasa melakukan percakapan dengan siapapun di Facebook Messenger Android ataupun iOS dengan aman. Keamanan pengguna antar percakapan sangat berguna untuk mencegah percakapan penting didalamnya agar tidak di mata-matai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jika belum muncul “Secret Conversation” silahkan perbarui Aplikasi Facebook Messenger dengan yang terbaru.