Cara Aktivasi Windows 10 Permanent Dengan Mudah

10,866

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Cara Aktivasi Windows 10 PermanentCara Aktivasi Windows 10 Permanent sangat mudah sehingga bila kamu ingin membelinya melalui online ataupun dari toko tak perlu cemas tidak bisa melakukan aktivasi sendiri. Beruntunglah bila laptop ataupun komputer kamu sudah dibekali dengan windows 10 sehingga tidak perlu bingung ataupun ribet memikirkan bagaimana mengaktivasinya.

Saat membeli windows 10 dari toko ritel, nantinya kamu akan mendapatkan kotak kemasan yang berisi lisensi product key windows 10. Selain itu kamu juga bisa membelinya melalui situs Microsoft store Indonesia. Untuk mendapatkan file ISO, kamu dapat mendownloadnya langsung dari situs microsoft lalu menginstalnya ke PC atau laptop.

Apabila kamu sudah mendownload windows 10 tetapi belum mengaktivasi, berarti kamu hanya menggunakan windows 10 versi trial yang tentu saja terbatas. Bila ingin menggunakannya secara permanent, lakukan beberapa langkah dibawah ini.

Cara Aktivasi Windows 10 Permanent

Cara Aktivasi Windows 10 Permanent

  1. Masuklah ke menu setting-update and security-activation. Di sini akan terlihat status windows 10 yang kamu pakai belum teraktivasi dan belum aktif. Oleh karena itu kamu harus mengaktivasinya dulu agar dapat menggunakannya dengan penuh.
  2. Langkah selanjutnya adalah change product key. Di sini kamu akan menemukan tempat untuk memasukkan product key windows 10. Pastikan bahwa kamu telah memiliki dan menyiapkan product key windows 10.
  3. Masukkan kode dengan benar dan secara otomatis nantinya akan masuk ke halaman aktivasi windows 10.
  4. Klik next untuk melakukan aktivasi.
  5. Pastikan laptop atau PC mu terhubung dengan koneksi internet karena langkah aktivasi windows 10 ini membutuhkan koneksi internet.
  6. Setelah itu kamu akan melihat pemberitahuan yang mengatakan bahwa windows telah diaktivasi
  7. Klik close
  8. Kamu sudah bisa menggunakan windows 10 secara penuh karena aktivasinya telah berhasil.

Kamu tak perlu lagi khawatir jika harus menginstal ulang windows 10 ulang karena error. Karena aktivasi windows 10 ini bersifat permanen sehingga bisa dilakukan berulang kali di laptop ataupun PC yang sama.

Pastikan juga jika kamu memakai product key yang sama. Misalnya bila kamu menggunakan product key windows 10 home, berarti hanya bisa digunakan untuk mengaktivasi windows 10 home saja.

Mudah bukan cara aktivasi windows 10 permanent? Jadi kamu tak perlu ragu atau khawatir bila ingin memilih windows 10 ini. Selamat mencoba semoga berhasil.