PD6E2000-AW-CJ1, Drone Pertama Ciptaan Canon

Perkembangan dalam bidang teknologi yang kian pesat, membuat para perusahaan berlomba-lomba menciptakan sebuah perangkat canggih. Baru-baru ini, terdengar kabar apabila vendor Canon membuat Canon drone PD6E2000-AW-CJ1 untuk pertama kalinya.

Sebelum masuk kepembahasan, Canon merupakan sebuah produsen terkemuka asal Jepang yang terkenenal akan perangkat kamera digitalnya. Tidak hanya itu saja, perusahaan tersebut juga membuat produk imaging seperti misalnya printer, scanner, dan teropong.

Canon Drone PD6E2000-AW-CJ1

Rupanya Canon tidak cepat merasa puas dan berbaga hati dengan apa yang sudah dicapainya, pasalnya produsen ini telah merambah ke dunia drone.

Beberapa hari yang lalu, Canon dikabarkan telah membuat sebuah drone perdananya secara diam-diam yang bertipe PD6E2000-AW-CJ1.

Memang sudah tidak ayal lagi, apabila perusahaan berkelas tersebut mampu membuat hal yang berkaitan dengan perangkat elektronik berkualitas.

drone-canon-PD6E2000-AW-CJ1
Industri drone Homepage

Canon Drone PD6E2000-AW-CJ1, dilengkapi dengan penggerak enam rotor baling-baling dan sudah terpasang kamera ultra high-end ME20F-SH dikomponenya.

Tidak ada yang tau persis mengenai fungsi drone buatan Canon ini, namun sepertinya mampu dimanfaatkan dalam situasi genting contohnya penyelamatan serta pencarian.

Menariknya, Canon Drone PD6E2000-AW-CJ1 menawarkan kecanggihan ISO 4 jutaan-nya yang dapat digunakan pada situasi sangat minim cahaya sekalipun.

Mengenai banderol harga, dikabarkan dron tersebut akan dijual seharga US$20.000 atau setara dengan Rp.266,76 juta rupiah untuk satu unitnya.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembahasan diatas, sangat cukup mahal sekali ya melihat harganya yang tinggi. Lain topik, ternyata terdapat pula seperangkat drone pembantu petani untuk mengerjakan tugas perkebunan.