Bukalapak Hadirkan Fitur Pembelian Tiket Kereta Api

Hari ini 17 Maret 2017 Bukalapak mengumumkan fitur pembelian tiket kereta api pada layanan mereka. Fitur ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya, agar bisa melakukan pemesanan tiket kereta mudik lebaran dengan mudah.

Ahmad Zaky sebagai CEO Bukalapak mengatakan, “Lebaran adalah momen yang dinanti semua umat muslim, dan kebiasan mudik lebaran sudah menjadi bagian dari budaya di Indonesia”. Zaky juga menambahkan Bukalapak berupaya mempermudah para pelanggannya pada lebaran tahun ini, dengan menyediakan tiket kereta api lebih awal”.

Pembelian Tiket Kereta Api Melalui Bukalapakpembelian-tiket-kereta-bukalapak

Bukalapak telah menyediakan tiket kereta api untuk semua rute dan kelas, mereka juga memberikan kemudahan pembayaran tiket dengan beberapa metode. Pembayaran tiket bisa dilakukan melalui transfer bank, kartu kredit, jaringan minimarket Alfamart, dan juga dompet digital BukaDompet.

Bila pembeli sudah melakukan pembayaran tiketnya, nantinya Bukalapak akan megirimkan kode pemesanan tiket ke email pembeli. Kode pemesanan tersebut nantinya yang akan digunakan untuk ditukarkan dengan tiket fisik atau boarding pass di stasiun keberangkatan.

Langkah yang diambil oleh salah satu marketplace ternama di Indonesia ini, sepertinya memang mengikuti jejak starup lain yang sudah mengambil langkah lebih dulu. Sebelumnya Tokopedia yang juga merupakan marketplace, sudah lebih dahulu menyediakan fitur pemesanan tiket kereta api.

Sementara itu PT. Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan pernyataan, bahwa Traveloka saat ini menjadi agen penjualan tiket terbesar untuk kereta api. Itu artinya Bukalapak harus bekerja keras untuk bisa menyaingi Traveloka di sektor penjualan tiket kereta api.

Untuk sementara fitur terbaru ini baru bisa dibuka melalui komputer ataupun laptop, kemungkinan nantinya Bukalapak akan mengembangkannya dan meletakan fitur pemesanan tiket ini ke dalam aplikasi smartphone mereka.