Google Chrome: Browsing Tanpa Internet Di Android

Selama ini jika kita ingin browsing menggunakan ponsel android, sudah sepatutnya kita menyalakan paket data. Tapi berkat pembaruan yang terus digalakkan oleh Google, sekarang kita sudah bisa browsing tanpa internet di android. Tentu saja dengan menggunakan Google Chrome sebagai browser internetnya.

Belum lama ini Google memberikan pembaruan untuk aplikasi browser Chrome miliknnya. Salah satu fitur terbaru dari browser internet itu adalah, pengguna bisa browsing tanpa koneksi internet alias offline. Tentu saja fitur ini dapat memudahkan pengguna, untuk mengakses kembali situs yang sebelumnya pernah dikunjungi tanpa akses internet.

Browsing Tanpa Internet Di Android Dengan Google Chrome

Pada dasarnya cara browsing tanpa internet di android ini, sama dengan mengakses file yang sudah kita download. Karena kita perlu menyimpan halaman situs tersebut ke dalam memori hp kita, agar pada waktu berikutnya kita bisa membukanya lagi tanpa internet.

Untuk lebih jelasnya, mari kita coba cara browsing tanpa internet di android menggunakan aplikasi Google Chrome. Pastikan langkah-langkahnya tidak ada yang terlewati ya!

Cara Browsing Tanpa Internet Dengan Google Chrome

  1. Pastikan terlebih dahulu, aplikasi Google Chrome yang terpasang di ponsel android kita merupakan versi terbaru. Jika belum, maka kita bisa update aplikasi browser internet tersebut di Play Store.
  2. Jika versi browser Chrome kita sudah yang terbaru, selanjutnya kita buka browser tersebut.
  3. Kemudian kita harus mengunjungi halaman situs yang ingin dibuka secar offline.Google Chrome Browsing Tanpa Internet Di Android 1
  4. Selanjutnya kita harus hold klik pada link tautan yang ingin disimpan. Kemudian kita akan melihat beberapa opsi pilihan yakni Open in new tab, Open in incognito tab, Copy link address, Copy link text, dan Download link.
  5. Dari beberapa opsi tersebut, kita hanya perlu mengklik opsi Download link.Google Chrome Browsing Tanpa Internet Di Android 2
  6. Langkah berikutnya untuk bisa browsing tanpa internet adalah, menunggu hingga link tadi selesai didownload.Google Chrome Browsing Tanpa Internet Di Android 3
  7. Untuk dapat membuka halaman situs yang tadi didownload, kita bisa melihatnya di opsi download yang ada di menu setting.Google Chrome Browsing Tanpa Internet Di Android 4
  8. Pada opsi download tersebut kita tinggal memilih link halaman situs yang tadi sudah kita simpan.

Itulah cara agar bisa browsing tanpa internet di android, sangat mudah bukan? Jadi meskipun tidak memiliki akses internet, kita masih bisa melanjutkan browsing di situs yang sudah kita simpan sebelumnya.

Berbicara soal internet di android, jangan lupa untuk membaca artikel cara internetan gratis di android menggunakan ariplane mode.

Comments

Loading...