Bocoran Xiaomi X1, Mengusung Layar Bezel Less

Bocoran Xiaomi X1 – Belakangan ini model smartphone dengan sisi layar super tipis, atau bezel less menjadi trend tersendiri. Xiaomi sebagai salah satu pendatang baru di dunia smartphone, rupanya tidak mau ketinggalan dengan trend tersebut. Dikabarkan Xiaomi tengah menyiapkan ponsel yang mengusung layar bezel less.

Kabarnya banyak para penggemar smartphone dari berbagai negara yang tidak sabar, ingin melihat penampakan asli Xiaomi X1. Karena dari beberapa model hp Xiaomi terdahulu, X1 memiliki desain yang agak berbeda. Ponsel android besutan Xiaomi ini, mengusung layar bezel less yang membuatnya nampak elegan.

Jika dilihat dari depan, dengan hadirnya layar bezel tipis pada X1 ini, membuatnya nampak seperti Samsung Galaxy S8. Hanya saja hp Xiaomi ini memiliki  ukuran yang lebih kecil dari hp flagship Samsung tersebut.

Dilihat dari gambar yang banyak beredar di internet, sangat jelas terlihat ponsel ini sama sekali tidak memiliki tombol fisik di bagian depannya. Dengan begitu, layar ponsel pabrikan asal negeri tirai bambu ini jadi terlihat lebih luas.

Bocoran Xiaomi X1, Hadir Dengan Dual Kamera

1 Bocoran Xiaomi X1, Mengusung Layar Bezel Less
source: ytimg

Jika dari segi penampilan, sudah terlihat bagaimana layar dengan bezel tipis tersebut, menghiasi hp Xiaomi terbaru ini. Maka kurang afdol jika kita tidak menelusuri informasi tentang spesifikasi Xiaomi X1 yang lainnya.

Jika dilihat dengan seksama, foto yang banyak beredar di internet menunjukan smartphone terbaru ini juga mengusung fitur dual kamera. Terlihat dengan sangat jelas, Xiaomi meletakan dua lensa kamera di bagian belakang ponsel tersebut. Posisi kamera sengaja diletakan di pojok kiri atas, agar tampilan belakang hp android ini terlihat lebih bersih.

Fitur dual kamera yang dimiliki smartphone Xiaomi terbaru ini, kabarnya didukung oleh sensor milik Sony, yaitu  IMX362 atau IMX386. Sebagai sistem pengamanan tambahan, tidak ketinggalan juga disematkan sensor fingerprint berbentuk bulat, di bagian belakang smartphone android tersebut.

Gosip yang beredar, layar yang disematkan ke dalam tubuh X1, sudah memiliki resolusi mencapai 2.160 x 1.080 pixel, dengan aspek rasio 2:1. Melihat spesifikasi layar hp Xiaomi ini, mengingatkan kita pada layar serupa yang dimiliki oleh ponsel flagship LG G6.

Beralih ke sektor dapur pacu, kabarnya salah satu hp Cina ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm. Untuk kapasitas RAM nya sendiri akan tersedia dua varian, yakni 4GB atau  6GB. Begitu pula dengan memori internal yang akan hadir dengan dua varian, yaitu 64GB dan 128GB internal storage.

Berdasarkan desas-desus yang beredar, ada kabar baik yang bermunculan. Kabarnya hp Xiaomi X1 ini akan dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Sehingga konsumen kalangan kelas menengah pun bisa menjajal, kemampuan dari ponsel pintar ini.