Bocoran Samsung Galaxy S8 Mini, Akan Miliki Layar Infinity

Galaxy S8 Mini – Terakhir kali kita menemukan varian mini untuk flagship dari Samsung adalah pada tahun 2014, kala itu Samsung meluncurkan Galaxy S5 Mini. Untuk Galaxy S6 sendiri, kita hanya melihat adanya daftar dari beberapa pengecer online saja. Beberapa waktu kemudian Samsung hampir memperkenalkan Galaxy S7 Mini, namun perusahaan membatalkannya.

Sekarang beredar kabar kembali, bahwa Samsung akan mengeluarkan Galaxy S8 Mini, sebagai versi mini dari ponsel unggulan mereka. Dengan begitu, kemungkinan smartphone flagship Samsung Galaxy S8 akan hadir dengan 3 varian, yakni S8, S8 Plus, serta S8 Mini.

Galaxy S8 Mini Mengusung Layar Infinity

Bocoran Samsung Galaxy S8 Mini, Akan Miliki Layar Infinity
source: gizmochina

Detail spesifikasi dari ponsel unggulan asal Korea Selatan ini, dibocorkan oleh salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya. Berdasarkan infromasi yang berasal dari sumber tersebut, Galaxy S8 Mini akan mempertahankan layar infinity seperti S8 dan S8 Plus. Hanya saja ukuran layar infinity dari S8 Mini, kabarnya akan memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding saudara besarnya.

Berdasarkan bocoran yang beredar, dimensi yang dimiliki S8 Mini adalah 5,3 inci. Tapi karena dia memiliki bezzel yang sangat tipis, jadi kemungkinan luas layarnya hanya mencapai 4,7 inci saja. Meskipun memiliki bezzel yang tipis, sumber yang tidak disebutkan namanya itu menginformasikan, bezzel Galaxy S8 Mini tidak akan setipis S8 dan S8 Plus.

Dikabarkan S8 Mini akan dilengkapi dengan dukungan RAM sebesar 4GB, serta dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Sementara itu, untuk prosesornya sendiri, pada akhirnya kita bisa melihat chipset Qualcomm Snapdragon 821, menyokong sebuah smartphone unggulan Samsung.

Samsung akan siapkan Galaxy S8 Mini
source: mobitabspecs

Kamera yang akan diusung oleh Galaxy S8 Mini, kabarnya akan tetap menggunakan sensor dual pixel dengan resolusi 12MP. Hp android Samsung ini juga dikabarkan akan memiliki sistem pengamanan biometrik, yakni pengenalan irish. Amat disayangkan, sumber yang tidak disebutkan namanya itu, tidak memberikan informasi untuk daya baterai yang dimiliki hp Samsung S8 Mini.

Sumber tersebut menyebutkan, Samsung akan meluncurkan Galaxy S8 Mini di negara asalnya terlebih dahulu, yaitu negeri Gingseng Korea Selatan. Semoga saja ponsel unggulan versi mini dari Samsung ini, tidak berakhir seperti Galaxy S7 Mini. Yang pada akhirnya peluncuran ponsel pintar tersebut dibatalkan oleh pihak Samsung sendiri.