Teknobos
Tech in Touch

Bukan Hanya Smartphone, Kali ini BlackBerry Tablet Siap Hadir!

Kabar hangan mulai terdengar dari pabrikan smartphon yang terkenal memalui aplikasi BlackBerry Messenger. Pabrikan yang bermarkas di US ini, dikabar akan meluncurkan sebuah produk barunya, yaitu BlackBerry Tablet.

BlackBerry sendiri tengah berjuang agar tetap bisa mempertahankan bisnis di bidang perangkat mobile. Bahkan baru-baru ini CEO BlackBerry John Chen berbicara dengan analis untuk membahas laporan pendapatan kuartal keempat fiskal perusahaan.

blackberry-tablet

Info BlackBerry Tablet

Chen membuat semua penggemar BlackBerry menjadi gembira ketika ia mengatakan bahwa BlackBerry bergerak ke tahap kedua dari program lisensinya. Dia mencatat bahwa salah satu mitra BlackBerry sangat tertarik dalam membuat tablet dengan OS Android, dan sebagai hasilnya “Anda akan segera melihat tablet BlackBerry,” ujar Chen.

Nantinya, perusahaan yang berkesempatan untuk membuat handset ini adalah salah satu dari tiga perusahaan yang telah berlisensi untuk membuat ponsel BlackBerry. Ketiganya termasuk China TCL, India Optiemus dan PT BB Merah Putih Indonesia.

blackberry-tablet

Chen tidak mengungkapkan mana dari ketiganya yang tertarik dalam memproduksi tablet Android tersebut. Jika tablet ini diproduksi, maka BlackBerry akan menerima royalti berdasarkan penjualan.

Tablet ini akan berjalan pada perangkat lunak yang disediakan oleh BlackBerry secara khusus. Sebelumnya perusahaan juga pernah memiliki tablet, yakni BlackBerry PlayBook yang dirilis pada tahun 2011 lalu.

Dimana perangkat tersebut menjalankam sistem operasi QNX yang kemudian berubah menjadi BlackBerry 10. Sayangnya tablet tersebut tidak hadir dengan aplikasi penting, seperti kalender dan email, meskipun sistem operasi yang dijalankan dapat diterima baik.