Harga Hp BlackBerry Mercury aka DTEK70

Teknobos – Masih ingat dengan ponsel BlackBerry? Smartphone yang memikat dengan sebuah aplikasi chatnya yang sering disebut dengan BBM. Ponsel pintar garapan kanada ini dikabarkan akan meluncurkan sebuah smartphone barunya dengan nama BlackBerry Mercury aka DTEK70.

Smartphone ini akan menghadirkan beberapa perbedaan dan fitur yang tersemat pada ponsel BlackBerry sebelumnya. Mulai dari Desain layar, bodi, kinerja dapur pacu, RAM dan masih banyak lagi. Kali ini Teknobos akan mengajak anda untuk mengupas dengan Tuntas.

Bodi dan Display

Pada bagian ini BlackBerry Mercury aka DTEK70 akan berbeda dengan smartphone yang sudah pernah diluncurkannya. Menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, dengan ukuran 4.5 inches serta resolusi pada layarnya 1080 x 1920 pixels.

Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

 

Kinerja Dapur Pacu

Perbedaan mencolok akan terlihat jelas disini, Menggunakan Android v6.0 Marshmallow yang dapat di upgrade menjadi v7.0. Dilengkapi dengan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang mampu berlari dengan kecepatan Quad-core. Untuk urusan Grafiknya akan menggunakan Adreno 530, dan dukungan 4 GB pada RAM.

Pada BlackBerry Mercury aka DTEK70 akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB dan dapat di ekspansi dengan microSD sebesar 256 GB. Jelas sangat berbeda kan dengan smartphon BlackBerry sebelumnya.

Kamera Jernih

Sektor kamera akan mewarnai perbedaan selanjutnya, pasalnya perangkat ini akan menggunakan 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flas untuk kamera utamanya, sedangkan 8 MP, f/2.2 akan menjadi kamera depannya.

Untuk melengkapi kecanggihan pada kameranya, BlackBerry Mercury aka DTEK70 akan dilengkapi Fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama serta record [email protected] didalamnya.

Spesifikasi BlackBerry Mercury

BlackBerry-Mercury-aka-DTEK70

SpesifikasiBlackBerry Mercury aka DTEK70
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPUQuad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
RAM4 GB RAM
Internal Storage64 GB
External StoragemicroSD, up to 256 GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi-
Berat-
WarnaBlack
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.5 inches
Resolusi1080 x 1920 pixels
Proteksi-
OS
AndroidAndroid OS, v6.0 (Marshmallow) upgrade Android OS, v7.0 (Nougat)
CAMERA
Kemara Belakang13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan8 MP, f/2.2, 1080p
NETWORK
Jenis SIM-
Jumlah SIM-
Jaringan SIMGSM / CDMA / HSPA / LTE
Dukungan 4GYES
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE, EDR
OTHER
Port AudioYes
Baterairemovable Li-Ion

Harga BlackBerry Mercury aka DTEK70

Untuk masalah harga yang akan dijual, pihak BlackBerry pun belum mengumumkanya. Karena Smartphone barunya ini baru akan di resmi rilis pada Tahun ini. Mari kita tunggu bersama, brapakah harga jual yang akan di banderol untuk ponsel pintar ini?