Black Panther (Civil War) Raja Dari Wakanda

Bagi kamu yang sudah pernah menonton film Captain America Civil War, pasti pernah melihat karakter bernama Black Panther. Salah satu tokoh yang diangkat dari komik Marvel Superheroes, seorang raja dari Wakanda berpakaian seperti seekor panther hitam, dia beraksi untuk membalas orang yang telah membunuh ayahnya.

Karakter tersebut juga hadir pada game Marvel Contest Of Champions, yang merupakan game besutan pengembang dari San Francisco yakni Kabam. Hero ini memiliki abilities serta special attacks bagus, dia tergolong dalam champion dengan kelas Skill, yang bisa mendapatkan Class Bonus saat melawan champion dengan kelas Science.

T’Challa dijuluki sebagai Black Panther merupakan putra dari raja T’Chaka, pemimpin suku Wakanda, merupakan salah satu suku bersasal dari Afrika yang kaya dengan Vibranium (bahan pembuat perisai Captain America). Hero ini memiliki stamina, kekuatan, kecepatan, dan reflek yang gesit layaknya seekor panther.

Kostum layaknya seekor panther

spesifikasi-black-phanter

Di negeri Wakanda kaya dengan Vibranium, material paling kuat dibumi. Dari bahan itulah kostum Black Panther dibuat, dengan kostum berbahan dasar vibranium yang sangat kuat, tubuh jagoan ini tidak akan bisa ditembus oleh peluru. Cakar panther ini juga terbuat dari vibranium, sehingga bisa menjadi senjata yang sangat mematikan.

Kostum black panther memiliki warna dasar hitam, dari ujung kepala sampai ujung kaki, dilengkapi juga dengan helm berbahan vibranium, digunakan untuk menutupi identitasnya serta melindungi kepalanya saat bertarung.

Abilities

Bila hero ini sudah menjadi camphion duplikat, dengan tanda bintangnya berwarna putih, maka dia mampu mengeluarkan Signature Abilities yang disebut Panther Habit. Black Panther akan memulai pertarungan dengan reflektifnya dalam keadaan aktif, membuat peluang 37.8% menyerap dampak serangan berat.

Special Attacks

Panther hitam ini  juga dibekali tiga level special attacks, yang bisa digunakan untuk menyerang lawan dan membuat darah lawan berkurang secara drastis.

King’s Strength: Menghasilkan 100% kesempatan untuk menimbulkan Bleed, berhadapan langsung dengan 80% serangan ini mengakibatkan kerusakan langsung selama  lebih dari 4 detik.

Power of Ancenstors: Kerusakan meningkat hingga 90% berdasarkan darah yang hilang.

Wakandan Assault: Menghasilkan 75% kesempatan menimbulkan Stun selama 3.25 detik.

Black Panther Synergy Bonuses

black-phanter-synergy

Selain abilities dan special attacks, karakter ini juga memiliki sinergi dengan hero lainnya, atau biasa disebut Synergy Bonuses, yang bisa menghasilkan abilities tambahan, bila kita menggunakan champions yang bersinergi dengan Black Panther dalam satu tim.

Rivals

  • Ant Man, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Critical Damage 20%

Skill Dominations

  • Hawkeye, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Bleed Damage 20%
  • Black Panther (classic), semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Bleed Damage 20%

Friends

  • Vision, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 5%
  • Black Widow, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Armor 5%

Nemesis

  • Winter Soldier, semua champion dalam tim akan mendapatkan tambahan Attack 5%

Kesimpulan: Dari hasil review hero Marvel diatas, bisa dilihat bahwa Black Panther termasuk dalam hero yang cukup kuat, terutama ketika level dan rangkingnya sudah full. Jagoan ini juga memiliki special attacks dan signature abilities yang bagus.