Bixby, Asisten Digital Perdana Samsung Untuk Galaxy S8

Perusahaan smartphone asal negeri Korea yang bernama Samsung, ternyata terus menunjukan eksistensinya diranah teknologi canggih. Hal tersebut dapat ditandai dengan munculnya berbagai macam fitur unggulan yang ditawarkan oleh vendor tersebut.

Belum lama ini, Samsung telah menghadirkan dan mulai memperkenalkan asisten digital pertamanya yang diberinama Bixby.

Bixby Asisten Digital Pertama Samsung

Seperti yang kita ketahui, kini asisten digital telah mewabah dan hampir semua perusahaan teknologi memilikinya. Sebelum Samsung memperkenalkan Bixby, ternyata asisten digital telah terlebih dahuli diterapkan oleh Google, Apple dan Microsoft.

Tidak jauh berbeda dengan asisten digital pada umumnnya, Bixby asisten digital pertama Samsung juga berfungsi untuk memudahkan dan membantu pengguna seperti memberikan informasi, data penting, dan lain sebagainya.

Bixby-asisten-pertama-samsung

Bixby asisten digital pertama Samsung akan support untuk mengambil alih pekerjaan kalian di dalam aplikasi lain.

Bahasa yang dimengerti Bixby saat awal peluncuran yaitu hanya bahasa Inggris dan Korea saja, namun nantinya akan lebih luas dikembangkan. Menariknya, untuk mengaktifkan Bixby kalian hanya perlu menekan tombol khusus yang telah disediakan.

Bixby ini memulai karir perdananya untuk perangkat smartphone Samsung Galaxy S8, mengenai peluncuran Galaxy S8 tersebut diperkirakan rilis pada akhir bulan Maret 2017.

Perusahaan Samsung mengatakan akan menyediakan Bixby untuk perangkat lainnya dan tidak berfokus ke smartphone saja, seperti misalnya perangkat elektronik yaitu TV, Tablet, dan AC.