Tanpa Disadari!! Inilah 5 Bahaya Charger Smartphone diLaptop

Smartphone saat ini telah mengalami berbagai macam evolusi, hal tersebut dapat kita tandai dari banyaknya fitur unggulan yang ditawarkan. Ternyata, terdapat efek buruk apabila asal menggunakan smartphone salah satunya seperti bahaya mengecas smartphone dilaptop.

Telah kita ketahui sebelumnya, fungsi ponsel yang serba multiguna membuatnya sudah tidak bisa lepas dari genggaman tangan. Meskipun sangat penting, namun ada baiknya tidak melalukan charger smartphone melalui perangkat elektronik lainnya.

Bahaya Charger Smartphone Dilaptop

Dari banyaknya bahaya mengecas smartphone dilaptop, namun inilah 5 hal yang benar-benar perlu kalian perhatikan supaya kebiasan tersebut hilang serta tidak berlanjut. Faktor yang ditimbulkan yaitu, diantaranya adalah.

1. Smartphone Cepat Rusak

Bahaya-Mengecas-Smartphone-Dilaptop

Bahaya mengecas smartphone dilaptop yang pertama yaitu dapat menyebabkan smartphone mudah sekali rusak. Hal tersebut karena aliran listrik yang dikeluarkan untuk prosese mengisi daya baterai tidak stabil, nah lebih baik men-charger langsung kecolokan listrik.

2. Baterai Laptop Akan Cepat Rusak

Bahaya-Mengecas-Smartphone-Dilaptop

Tidak hanya dapat merusak smartphone kalian, ternyata bahaya cas smartphone dilaptop juga menjadi faktor baterai laptop cepat rusak. Pasalnya, hal tersebut menyebabkan baterai laptop kamu akan mudah sekali cepat haus dan drop perlahan-lahan.

3. Hp Mudah Terkena Virus

Bahaya-Mengecas-Smartphone-Dilaptop

Salah satu bahaya charger smartphone dilaptop, yakni rentanya terkena virus berbahaya tanpa kalian sadari sama sekali. Apabila sudah begini, hentikan kebiasan tersebut demi menjaga handphone cerdas kalian dari ancama virus malware.

4. Baterai Smartphone Akan Mudah Sekali Habis

Bahaya-Mengecas-Smartphone-Dilaptop

Bahaya cas Hp dilaptop berikutnya yakni cepatnya baterai smartphone terkuras habis bila dibandingkan dengan pengisiannya yang memakan waktu lama. Meskipun tidak begitu terasa, namun lambat laun menyebabkan baterai smartphone kalian bocor.

5. Rentan Pencurian Data

Bahaya-Mengecas-Smartphone-Dilaptop

Bahaya mengecas smartphone dilaptop yang terakhir adalah rentanya pencurian data, hal tersebut dapat kita tandai dari banyaknya hacker yang mudah sekali meretas data. Tanpa kita sadari, para hacker akan dengan mudah mengambil data-data penting kalian.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembahasan diatas, semoga saja dengan adanya artikel ini kamu akan lebih bijak dalam mencharger smartphone. Selain itu, ternyata juga terdapat penyebab smartphone mudah meledak dan kesalahan pengguna dalam menggunakan ponsel.