Teknobos
Tech in Touch

Asus Zenfone Live Resmi Diluncurkan Di India

Dalam sebuah acara pers di New Delhi, ASUS mengumumkan peluncuran Asus Zenfone Live (ZB501KL) di India. Smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Februari tahun ini, yang digadang-gadang akan memenuhi kebutuhan live streaming bagi penggunanya.

Hal mencolok dari Asus Zenfone Live adalah, perangkat kerasnya yang semakin dioptimalkan, dan fitur beauty real time didalamnya. Fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini akan sangat berguna, mengingat tren live streaming pada Facebook Live dan layanan media sosial lainnya sedang sangat digandrungi.

Berdasarkan tren live streaming yang sedang banyak digemari saat ini, akhirnya Asus meluncurkan Zenfone Live. Karena para penggemar live streaming, menginginkan wajahya tampak mulus selama melakukan siaran langsung. Untuk itulah Asus menyematkan sebuah kamera, yang dilengkapi lagi dengan LED flash pada sisi depannya.

Asus Zenfone Live Resmi Meluncur Di India

Asus Zenfone Live Resmi Diluncurkan Di India 1
source: androidauthority

Terlepas dari aplikasi BeautyLive, yang bertujuan membuat pengguna terlihat rupawan secara real-time. Hp Asus Zenfone Live ini juga menawarkan dual mikrofon MEMS, yang dapat mengurangi kebisingan latar belakang saat melakukan live streaming. Mikrofon ini juga dapat meningkatkan kemampuan pengambilan suara, agar kualitas suara yang dihasilkan bisa lebih jernih. Fitur ini akan sangat membantu para pengguna, yang senang membuat video live streaming.

Dari segi spesifikasi, ponsel Asus ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan CPU Quad-Core. Tersedia juga internal memori berkapasitas 16GB, dan dilengkapi juga dengan RAM sebesar 2GB. Smartphone tersebut sudah berjalan dengan sistem operasi Android  6.0 Marshmallow, dan dibekali baterai berkapasitas 2.650 mAh.

Sementara untuk membuat video live streaming, Asus Zenfone Live dibekali kamera beresolusi 13 MP, dan telah dilengkapi LED flash. Untuk di bagian depannya, Asus telah menyematkan kamera beresolusi 5MP. Kamera depannya sudah dilengkapi fitur wide angle hingga 82 derajat, serta tambahan LED flash.

Di India sendiri harga hp Asus Zenfone Live dibanderol seharga ₹9,999 Rupe ($155), bila dikonversikan ke Rupiah sekitar Rp.2.1 jutaan. Harga yang ditawarkan memang cukup terjangkau, karena hp Asus ini tergolong smartphone entry level.

Pasar ponsel android ini sepertinya memang ingin menyasar kelas menengah ke bawah. Hal itu terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh hp Asus Zenfone Live, dan dibuktikan oleh harganya yang cukup terjangkau.