Inilah Spesifikasi Asus ZenFone AR ZS571KL

Asus adalah salah satu dari beberapa produsen yang memiliki pengumuman yang lebih serius, tentang smartphone pada ajang CES (Consumer Electronic Shows) 2017, yang di gelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Sebagai produsen smartphone yang sedang naik daun, Asus kembali meluncurkan seri Zenfone terbarunya di ajang tersebut, yakni Asus Zenfone AR ZS571K.

Ponsel ini tergolong smartphone flagship, dikarenakan banyaknya fitur dan teknologi baru yang di tawarkan oleh ponsel pintar ini. Dari segi desainpun seri Zenfone ini terlihat begitu mewah dan elegan, dibalut dengan cover belakang berbahan dasar kulit, menambah kesan mewah pada ponsel ini dan membuat ponsel tersebut cukup nyaman serta lembut saat di genggam.

Kamera beresolusi 23MP dan 8MP

spesifikasi-asus-zenfone-ar

Asus Zenfone AR ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 23 mega pixels. Dilengkapi juga dengan teknologi PixelMaster 3.0 dan fitur TriCam Augmented Reality Tango, yang menggabungkan kamera belakang 23 mega pixel, untuk membuat pengguna bisa melihat benda-benda virtual di lingkungan sebenarnya. Kamera Depth Sensing dengan inframerah yang digunakan ntuk mengukur jarak dari objek nyata. Dan juga kamera Motion Tracking untuk melacak lokasi saat smartphone melakukan pergerakan. Gabungan tiga kombinasi ini akan membuat smartphone ini bisa menampilkan Augmented Reality (AR) yang menarik.

Pada bagian depan ponsel ini juga di lengkapi dengan kamera beresolusi cukup besar, yakni 8 mega pixel dengan wide-viewing angle, yang bisa digunakan untuk berfoto selfie, dengan latar belekang panorama yang indah.

Chipset Snapdragon 821 serta RAM 8 GB

cpu-asus-zenfone-ar

Seperti yang sudah kita ketahui, untuk memaksimalkan kinerja dari fitur Augmented Reality Tango tersebut, Asus menanamkan chipset Snapdragon 821 Quad Core dengan kecepatan 2.35 GHz, yang merupakan prosesor kelas atas. Untuk mendukung segala aktifitas pengguna yang terbiasa dalam menjelajahi aplikasi dan fitur yang ada di ponsel ini. Disematkan juga RAM sebesar 8GB untuk memuluskan kinerja smartphone ini.

Layar super Amoled 5.7 inci

Asus juga membekali ponsel ini dengan layar sentuh Super Amoled 5.7 inci 79% screen to body ratio, yang beresolusi WQHD (2560 x 1440). Layar besar pada smartphone ini sangat mendukung kebutuhan AR dan VR. Untuk meminimalisir goresan pada layar, diberikan juga proteksi dari Corning Gorilla Glass 4 (Super Anti Scratch).

Quick Charge 3.0, 60% dalam 39 menit

Zenfone AR ini di bekali baterai dengan daya sebesar 3300 mAh, di tambah lagi fitur BoostMaster Fast Charging, yang berguna mengisi daya ponsel lebih cepat, yakni 60% hanya dalam waktu 39 menit. Fitur ini akan sangat berguna dan menghemat waktu pengisian daya baterai ponsel.

Spesifikasi Asus Zenfone AR

spesifikasi-asus-zenfone-ar

SpesifikasiAsus Zenfone AR
PLATFORM
ChipsetQualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPUQuad-core (2x2.35 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)
GPUAdreno 530
RAM4/8 GB
Internal Storage32/64/128/256 GB
External StorageUp To 256 GB
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BODY
Dimensi158.7 x 77.7 x 9 mm (6.25 x 3.06 x 0.35 in)
Berat170 g (6.00 oz)
WarnaBlack
SCREEN
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.7 inches (~72.6% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 4
OS
AndroidAndroid OS, v7.0 (Nougat)
CAMERA
Kamera Belakang23 MP, f/2.0, OIS (4-axis), 3x zoom, phase detection autofocus, depth & motion tracking sensors
Kemara Depan8 MP, f/2.0, 1080p
NETWORK
Jenis SIMNano SIM
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.2, A2DP, LE
OTHER
Port AudioYes
BateraiNon-removable Li-Ion 3300 mAh battery

Ponsel ini memang sangat menawan, baik desain fitur maupun teknologi yang ditawarkan. Namun pihak Asus sendiri belum mengumumkan, berapakah nominal yang harus ditebus untuk memiliki smartphone ini, tapi diperkirakan harga Asus Zenfone AR ini sekitar Rp.10 jutaan. Sangat di sayangkan juga karena, ponsel ini hanya di pasarkan di Canada dan Amerika Seikat saja.

asus z1 titan
Baca juga:
Asus Z1 Titan, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Keismpulan: Asus Zenfone AR ZS571K memiliki spesifikasi yang mumpuni, akan di dibanderol dengan harga kisaran Rp.10 jutaan, namun hanya dipasarkan di Canada dan Amerika.