Asus Zenfone 4 A450CG Spesifikasi dan Harga Terbarunya 2017

Kembali lagi kita membahas smartphone dari Asus, memang tidak ada habisnya kalau bicara soal gadget. Asus Zenfone 4 dirilis pada bulan Juli 2014, bersamaan dengan diluncurkannya dua hp Asus lainnya yakni Zenfone 5 dan Zenfone 6, dari ketiga seri Zenfone pertama tersebut, Asus Zenfone 4 lah yang memiliki ukuran paling kecil.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Asus adalah salah satu produsen smartphone yang sangat berkembang saat ini, dapat dibuktikan dengan diluncurkannya banyak seri Zenfone terbaru belakangan ini, yang pastinya memiliki spesifikasi lebih hebat dari segala segmen.

harga-asus-zenfone-4-a450cg

Desain sederhana yang menawan

Asus Zenfone 4 memiliki desain ergonomis, serta memiliki tampilan yang sedap dipandang mata. Berbekal layar TFT capacitive touchscreen dengnan luas layar 4.5 inci, beresolusi 480 x 854 pixels dan diberikan perlidungan dari Corning Gorilla Glass 3, untuk meminimalisir terjadinya gesekan layar terhadap benda keras, yang bisa menyebabkan goresan pada layar.

Ponsel ini tersedia dalam beberapa varian warna yang cerah yakni black/white/blue/red/yellow, dengan warna warna yang cerah itu, pengguna bisa mengekspresikan diri mereka. Beterai hp tesebut juga terbilang kecil hanya 1750 mAh, jadi kamu tidak bisa jauh jauh dari colokan bila selalu aktif menggunakan handphone tersebut.

Pusat pengolahan data

Bagian paling penting dari sebuah smartphone adalah pada prosesor, yang menjadi pusat pengolahan data, untuk mendukung kinerja yang optimal dari hp tersebut. Untuk itu Asus membekali seri Zenfone ini dengan chipset Intel Atom Z2520 Dual core berkecepatan1.2 GHz.

Sebagai media penyimpanan data, vendor asal Taiwan ini meberikan memori internal dengan kapasitas 8 GB, serta RAM sebesar 1 GB. Memang dengan memori internal sukuran itu, pengguna tidak leluasa menyimpan file atau menginstal aplikasi andriod, tapi pengguna masih bisa menambahkan nya dengan memori eksternal hingga 64 GB.

Kamera yang seadanya

Untuk kebutuhan fotografi, handphone ini juga dimodali dengan kamera, namun sangat disayangkan, resolusi yang tidak begitu besar yakni hanya 8 mega pixel dan dilengkapi fitur otofokus serta LED flash. Gambar yang dihasilkan sudah lumayan bagus, namun tidak sebagus hasil gambar dari kamera Zenfone terbaru.

Dibagian depan ponsel disematkan pula sebuah kamera, namun juga beresolusi kecil hanya 0.3 mega pixel, bagi kamu yang doyan selfie rasanya tidak akan bisa mengandalkan kamera depan Zenfone 4, karean gambar yang dihasilkan masih banyak noisenya.

Asus Zenfone 4 spesifikasi lengkapnya

spesifikasi-asus-zenfone-4-a450cg

SpesifikasiAsus Zenfone 4 A450CG
PLATFORM
ChipsetIntel Atom Z2520
CPUDual-core 1.2 GHz
GPUPowerVR SGX544MP2
RAM1 GB
Internal Storage8 GB
External StorageUp To 64 GB
SensorAccelerometer, proximity, compass
BODY
Dimensi136.8 x 67.9 x 11.3 mm (5.39 x 2.67 x 0.44 in)
Berat134 g (4.73 oz)
WarnaBlack/White/Blue/Red/Yellow
SCREEN
Jenis LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran4.5 inches (~60.1% screen-to-body ratio)
Resolusi480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
OS
AndroidAndroid OS, v4.4.2 (KitKat), dapat diupgrade ke v5.0.2 (Lollipop)
CAMERA
Kamera Belakang8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Kemara Depan0.3 Mega-Pixel
NETWORK
Jenis SIMMicro-SIM
Jumlah SIMSingle SIM/Dual SIM
Jaringan SIM2G/3G
Dukungan 4GNo
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
OTHER
Port AudioYes
BateraiRemovable Li-Po 1750 mAh battery

Harga Asus Zenfone 4 terbaru 2017

Sejak pertama kali diluncurkan, ponsel pintar besutan Asus ini memang sudah mengalami banyak penurunan harga, karena terus digeser oleh seri Zenfone terbaru yang memiliki spesifikasi lebih canggih.

Agar bisa memiliki hp ini, kalian bisa menebusnya dengan harga yang cukup murah yakni Rp.1.499.000, tentu saja akan ada perbedaan harga di setiap distributor ataupun toko.

oppo neo 7
Baca juga:
Oppo Neo 7 HP Murah, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Kesimpulan: Asus Zenfone 4 memiliki spesifikasi yang lumayan, jika hanya digunakan untuk bermain game android yang ringan. kamera depan ponsel ini tidak bisa diandalkan untuk foto selfie. Harga yang dibanderol tergolong murah.