Asus Zenfone 4 Max Hadir Dengan Baterai 5000mAh

Beberapa waktu belakangan, Asus sangat gencar memposting foto dan gambar yang menunjukan sebuah seri Zenfone terbaru. Banyak spekulasi yang mengatakan bahwa, smartphone yang ada pada gamabar tersebut merupakan Asus Zenfone 4 Max.

Ternyata spekulasi yang belakangan ini banyak diperbincangkan, merupakan suatu kebenaran. Pasalnya Asus telah mengumumkan Zenfone 4 Max di Rusia. Hal ini menjadi kabar baik, khususnya bagi para penggemar smartphone pabrikan asal Taiwan tersebut.

Belum lama ini, Asus memang sempat meluncurkan beberapa seri Zenfone dengan label Max di belakangnya. Misalnya saja Zenfone 3 Max yang baru meluncur awal tahun 2017 ini, yang dibekali daya baterai mencapai 4100 mAh.

Asus sengaja menggunakan istilah Max pada setiap ponsel mereka, yang dibekali daya baterai super besar. Hal tersebut sebagai tanda, bahwa smartphone itu memiliki daya baterai yang jauh lebih besar.

Asus Zenfone 4 Max Dibekali Baterai 5000mAh

Asus Zenfone 4 Max Hadir Dengan dual camera

Seperti yang sudah disampaikan pada paragraf sebelumnya, bahwa Asus Zenfone 4 Max memiliki kapasitas baterai yang super besar. Smartphone Asus terbaru ini dibekali baterai dengan daya sebesar 5000mAh. Kehadiran Zenfone 4 Max merupakan upgrade besar dari seri terdahulunya, yakni Zenfone 4S dan Zenfone 4C.

Desain yang diusung juga terlihat lebih premium, dengan mengusung konsep unibodi dengan dibalut material logam. Selain itu, hp Asus terbaru ini juga mengikuti jejak Zenfone Zoom S, yang mengusung konsep dual kamera. Dapat terlihat pada bagian belakang Zenfone 4 Max, terdapat kamera ganda yang dapat menudukung aktifitas fotografi.

Pada sisi depan ponsel pintar ini, tersaji bentangan layar Full HD berukuran 5.5 inci, yang membuat ponsel tersebut nampak lebih premium. Dari beberapa gambar promosi yang tersebar akhir-akhir ini, terlihat Asus Zenfone 4 Max akan hadir dengan 3 pilihan warna. Adapun pilhan warna yang tersedia untuk Zenfone 4 Max adalah, Black, Gold dan Rose Gold.

Namun sayangnya desain layarnya terlihat kurang besar, karena adanya garis hitam yang memisahkan layar dengan bezel ponsel tersebut. Seharusnya untuk smartphone keluaran tahun 2017, tidak perlu menampilkan garis seperti itu lagi. Karena garis hitam di sekeliling layar seperti itu, sudah ketinggalan zaman. Kebanyakan ponsel android keluaran terbaru justru mengusung konsep bezel yang tipis atau bezelless.

Asus Zenfone 4 Max Hadir Dengan Dua Varian Prosesor

2 Asus Zenfone 4 Max Hadir Dengan Baterai 5000mAh

Asus telah merilis Zenfone 4 Max dalam dua varian. Pertama ditenagai prosesor Snapdragon 430, dan yang lainnya disokong oleh prosesor Snapdragon 425. Asus mengatakan ponsel pintar ini dibekali RAM hingga 4GB, dan penyimpanan internal 16GB, 32GB, 64GB. Ruang penyimpanan tersebut masih bisa diperluas dengan Micro SD hingga 256GB, yang disediakan slot khusus untuk itu.

Kamera yang dimiliki Asus Zenfone 4 Max adalah kombinasi dari sensor utama beresolusi 13MP, dengan autofocus yang cepat. Sedangkan yang lainnya 13MP dilengkapi lensa wide angle 120 derajat. Sementara itu, untuk kamera depan terpasang lensa 8MP, yang dilengkapi lampu kilat LED di sudut kanan atas.

Ponsel pintar terbaru dari Asus ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat, dan sudah mendukung koneksi jaringan 4G. Untuk harga Asus Zenfone Max 4 sendiri, ketika diumumkan di Rusia hp Asus ini dihargai 13,900 rubles atau $235 dollar. Bila dikonversikan ke dalam rupiah, harga Zenfone 4 Max sekitar Rp. 3,1 jutaan.