Asus Zenfone 4 2017 Akan Diresmikan Pada Akhir Juli

Jerry Shen selaku CEO Asus, telah mengatakan kepada situs berita teknologi Taiwan, Digitimes. Bahwa perangkat pertama keluarga Zenfone 4 2017 akan diresmikan pada akhir bulan Juli tahun ini. Perusahaan tersebut awalnya berharap, Asus Zenfone 4 2017 dapat diperkenalkan dan ditampilkan pada acara Computex 2017. Seperti halnya Asus Zenfone 3 pada tahun lalu.

Namun Asus dilaporkan menahan smartphone Asus terbaru 2017 tersebut, dengan alasan akan dilakukan perbaikan desain, serta peningkatan efisiensi perangkat tersebut. Hal ini sengaja mereka lakukan, agar tidak mengecewakan para penggemar setia smartphone Asus.

Keterlambatan peluncuran Asus Zenfoen 4 2017 ini ,akan menelan biaya yang tidak sedikit, terutama dalam jangka pendek. Jerry Shen sendiri sudah memperkirakan kerugian operasional, yang dialami pada paruh pertama tahun 2017 ini.

Asus Zenfone 4 2017 Diresmikan Bulan Juli

2 Asus Zenfone 4 2017 Akan Diresmikan Pada Akhir Juli
source: tecnoblog

Dengan adanya perbaikan pada Zenfone 4 2017, diharapkan dapat membuat perangkat ini berada pada posisi yang lebih baik. Mengingat saat ini pasar smartphone dunia sedang banyak diramaikan oleh ponsel keluaran Cina, Zenfone 4 diharapkan dapat ikut mendominasi pasar. Berdasarkan pemikiran tersebut, Shen mengharapkan dapat meraih keuntungan pada tahun ini.

Meskipun sebagian besar spesifikasi ponsel pintar ini belum diketahui, tapi dapat dipastikan bahwa Zenfone 4 dengan layar 5.5 inci akan hadir lebih dulu. Baru setelah itu diikuti oleh varian lain di bulan-bulan berikutnya. Shen juga menambahkan bahwa Zenfone 5 generasi terbaru, akan tiba lebih awal pada tahun depan.

Ada kemungkinan Zenfone 5 terbaru ini akan diperkenalkan pada ajang MWC, yang digelar pada 26 Februari 2018 mendatang. Alasan cukup kuat untuk memperkenalkan Zenfone 5 terbaru pada ajang MWC, karena Shen mengatakan ponsel ini akan hadir awal tahun depan.

Asus Zenfone 5 terbaru, menyusul tahun depan

1 Asus Zenfone 4 2017 Akan Diresmikan Pada Akhir Juli
source: firstpost

Sepertinya smartphone Asus terbaru ini, akan mengusung spesifikasi yang berbeda dari seri Zenfone 4 terdahulu. Pada seri sebelumnya, Zenfone 4 mengusung layar berukuran kecil yang hanya 4.5 inci. Namun seperti yang sudah disinggung di atas, bahwasanya Zenfone 4 2017 yang akan hadir lebih dulu adalah varian dengan layar 5.5 inci.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah terobosan yang dilakukan Asus, terhadap seri smartphone lawas miliknya. Sementara Zenfone 5 versi terbaru juga akan diluncurkan pada tahun depan. Berdasarkan kabar tersebut, ada kemungkinan Asus Zenfone 6 versi terbaru juga akan menyusul. Mengingat ketiganya itu merupakan varian pertama Asus Zenfone, yang saat ini mulai diremajakan kembali.