Asus Z1 Titan, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Persaingan pasar smartphone saat ini semakin ketat, banyak vendor berlomba lomba menciptakan mahakarya mereka yang terbaru. Asus sebagai salah satu vendor smartphone besar di dunia, juga tidak ingin ketinggalan untuk terus mengembangkan produk mereka. Menurut rumor yang beredar, Asus akan  mengeluarkan salah satu smartphone flagship nya yang teranyar yakni Asus Z1 Titan.

Dikabarkan smartphone flagship ini akan di sematkan fitur fitur yang lebih canggih, dibandingkan ponsel pintar keluaran Asus terdahulu. Dari sektor dapur pacu ponsel ini dikabarkan, akan di pasang chipset paling baru dari Qualcomm yang diberi nama Snapdragon 830 SoC, bila benar kabar tersebut maka akan memunculkan kinerja dan performa yang lebih hebat dibanding chipset keluaran terdauhulu.

Ponsel flagship ini dikabarkan akan dibekali sistem operasi android 7 Nougat

harga-asus-z1-titan

Layar jernih dan tajam

Dibagian layar Asus berencana akan membekali smartphone ini dengan layar Super AMOLED capacitive touchscreen, luas layar yang ditawarkan adalah 5.5 Inci beresolusi 2560 x 1440 pixels, ditambah proteksi kuat dan terbaru dari Corning Gorilla Glass 5, yang memiliki ketahan jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya, layar ponsel ini pun sudah mendukung multi touch.

Internal memori 256GB dan RAM 6GB

Sektor penyimpanan Asus Z1 Titan ini, dirumorkan akan disematkan internal memori sebesar 256GB, tentu jumlah ini terbilang sangat besar untuk sebuah smartphone, tapi inilah yang menjadi salah satu kelebihan ponsel gahar ini, membuat pengguna semakin bebas menyimpan musik, foto dan bahkan video full HD. Didukung juga dengan RAM sebesar 6GB yang membantu kinerja smartphone menjadi semakin mulus dan gesit.

Kamera 16MP dan 5 MP

Rumornya pada ponsel ini akan di tanamkan kamera belakang dengan resolusi 16 mega pixels, dengan resolusi gambar 4608 x 3456 Pixels, yang memiliki banyak fitur Autofocus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilitation, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot, Pixel Master,PDAF Focus. Serta kamera depan sebesar 5 mega pixels, terlalu kecil untuk smartphone flagship sekelas Asus Z1 Titan.

Spesifikasi lengkap Asus Z1 Titan

asus z1 titan

SpesifikasiAsus Z1 Titan
PLATFORM
ChipsetSnapdragon 830 SoC
CPUQuad-core
GPU-
RAM6 GB
Internal Storage256 GB
External StorageUp To 128 GB
Sensor-
BODY
Dimensi-
Berat180g
Warna-
SCREEN
Jenis LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen
Ukuran5.5 inches
Resolusi2560 x 1440 pixels (~534 ppi Pixel Density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
OS
AndroidAndroid 7
CAMERA
Kamera Belakang16 Megapixels, 4608 x 3456 Pixels
Kemara Depan5 Megapixel
NETWORK
Jenis SIM-
Jumlah SIMDual SIM
Jaringan SIM2G/3G/4G
Dukungan 4GYes
COMMS
WifiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA
BluetoothBluetooth 4.2, With LE, EDR
OTHER
Port AudioYes
BateraiLi-Po 3500 mAh

Untuk harga Asus Z1 Titan saat ini masih belum jelas, karena memang ponsel ini masih bersifat prototype, dan belum ada kabar yang pasti dari pihak Asus kapan smartphone ini akan di launching dan di rilis.

Kesimpulan: Ponsel ini tergolong smartphone flagship, dengan fitur dan spesifikasi yang gahar. Dari sektor dapur pacu, tampilan layar yang jernih dan tajam, tapi sangat disayangankan kamera yang disematkan kedalam smartphone ini memiliki resolusi yang kecil untuk ponsel dengan spesifikasi sangar ini.