Canggih!! Asisten Virtual Bernama Nadia Dapat Membaca Emosi Manusia

Perkembangan dalam bidang teknologi yang kian melambung pesat, membuat para pengembang berlomba-lomba menciptakan sebuah program terbaik. Salah satu program canggih, yakni asisten virtual Nadia yang dapat membaca emosi manusia.

Telah kita ketahui sebelumnya, asisten digital sudah banyak diterapkan oleh beberapa perusahaan terkemuka seperti Windows (Cortana), Samsung (Bixby), iPhone (Siri). Namun uniknya, Asisten virtual yang diberi nama Nadia ini dapat membaca kondisi kalian.

Asisten Virtual Nadia

Belum lama ini, seorang startup asal Selandia memperkenalkan asisten virtual berupa chatbot. Menariknya, asisten ini berjenis kelamin wanita dan memiliki nama Nadia.

Nadia diperkirakan mampu membaca emosi manusia serta ekspresi wajah, sehingga penggunanya bisa lebih akrab dengannya.

Untuk memasang asisten virtual Nadia dikomputer dan laptop, kalian terlebih dahulu memerlukan sebuah perangkat webcam agar dapat bertatapan langsung.

Asisten-Virtual-Nadia

Nadia akan semakin akrab apabila sering digunakan, bahkan dapat mengubah nada suara dan ekspresi wajah disesuaikan dengan keadaan penggunanya.

Asisten virtual Nadia dibuat oleh Mark Sagar, belia adalah seorang CEO dari Soul Machines dan juga seorang profesor di University Of Auckland.

Mark Sagar menuturkan jika Nadia diciptakan bukan hanya sebagai teman chat saja, namun lebih mengarah kepada asisten virtual yang dapat mengerti kondisi perasaan seseorang dan menemani dikala kesepian.

Diperkirakan, asisten virtual yang bernama nadia ini akan dapat melakukan banyak hal seperti memesan tiket, mengecek jadwal dan masih banyak lagi.

Bagaimana menurut kalian mengenai Nadia, sepertinya sangat jauh berbeda ya seperti asisten digital Cortana, Siri dan Bixby.