Azumi Hikari, Asisten Digital Yang Dapat Dilihat Sosoknya

Perkembangan dalam bidang teknologi yang semakin pesat, membuat para pengembang berlomba-lomba menciptakan sebuah program berguna. Salah satu program canggih yang berhasil diciptakan, yakni sebuah asisten digital Azuma Hikari.

Tidak jauh berbeda dengan asisten digital pada umunya seperti Siri (iPhone), Microsoft (Cortana), dan Bixby (Samsung). Namun, uniknya asisten ini dapat dilihat sosoknya, berupa wanita cantik dengan tekstur badan yang indah.

Asisten Digital Azuma Hikari

Telah kita ketahui sebelumnya, wabah mengenai asisten pribadi digital saat ini telah menjadi sebuah trend beberapa tahun terakhir.

Azuma Hikari, asisten digital pribadi berwujud wanita dengan karakter mirip seperti didalam tokoh anime Jepang pada umumnya.

Asisten digital Azuma miliki desain Gatebox dengan memiliki mikrofon, kamera, dan sensor. Jadi, dipastikan Azuma dapat bergerak serta dapat berinteraksi dengan penggunananya.

Asisten-Digital-Azumi-Hikara
Gatebox

Azuma Hikari berkemampuan untuk mengontrol berbagai peralatan pntar di rumah kalian, bahkan hingga dapat mengenali wajah dan suara melalui sensor.

Menariknya, Asisiten digital Azuma Hikari bisa menemani aktifitas sehari-hari dan mengingatkan kalian tentang segala sesuatu.

Azuma didesain oleh Taro Minoboshi, selaku pengembang game Konami Love Plus. Sementara ini, asisten digital tersebut hanya menguasai bahasa Jepang saja namun akan terus dikembangkan.

Mengenai harga yang ditawarkan untuk membawa pulang Azuma, yaitu sebesar US$2.600 atau setara dengan Rp34 juta rupiah untuk satu unitnya.

Bagaimanan menurut kalian mengenai asisten digital Azuma Hikari, sangat canggih bukan untuk dimiliki, selain itu, ternyata sudah ada pula sebuah asisten virtual Nadia yang dapat membaca emosi manusia.