Kawasan Asia, Qualcomm Umumkan Snapdragon 835 Bulan Ini

Qualcomm telah mengumumkan melalui halaman Weibo-nya bahwa mereka akan mengungkap Snapdragon 835, pada sebuah acara di Beijing pada tanggal 22 Maret 2017. Acara ini diharapkan dapat menjadi debut chip mobile baru itu di kawasan Asia.

Peluncuran prosesor terbaru dari Qualcom ini, tentu saja sudah ditunggu-tunggu oleh para produsen smartphone. Karena perangkat itulah yang mendukung kinerja hp flagship buatan mereka.

Vendor ini membuatkan prosesor high end ini sebuah prototipe, untuk ditampilkan pada acara peluncuran tersebut. Sehingga konsumen bisa melihat lebih jelas penampakan prosesor unggulan itu.

Snapdragon 835 Meluncur Bulan Ini Di Asia

Snapdragon 835 dibuat menggunakan 10nm node prosesor, dilengkapi juga dengan delapan Kryo 280 inti khusus, serta sebuah Hexagon 690 DSP. Empat inti tersebut berkecepatan 2.45GHz dan sisanya memiliki kecepatan 1.9GHz.

Qualcomm mengatakan chip baru ini memiliki modem X16 LTE, yang menawarkan kecepatan download hingga 1 gigabit. Modem tersebut merupakan yang pertama untuk prosesor smartphone.

snapdragon 835

Snapdragon terbaru ini memiliki ukuran 50% lebih kecil, tapi pemakaian dayanya lebih efisien hingga 60%
dibanding pendahulunya. Prosesor ini juga sudah dibekali Quick Charge 4.0 yang sudah memiliki peningkatan efisiensi mencapai 30% lebih baik dari Quick Charge 3.0.

Sesuai dengan informasi yang beredar, bahwa Snapdragon 835 akan hadir di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, Sony Xperia XZ Premium, serta Xiaomi Mi 6.

Sementara Samsung sendiri telah mengumumkan, bahwa mereka akan meluncurkan smartpone flagship terbaru buatan mereka itu pada 29 Maret di kota New York – Amerika Serikat.