AppLock Aplikasi Pengunci Aplikasi Dengan Keamanan Terbaik

Pasti Install!! Kalau kamu baca sampai selesai

AppLock Pengunci Aplikasi – Begitulah sebutannya untuk sebuah aplikasi keamanan yang menjaga berbagai Aplikasi penting untuk terhindar dari pembajakan. Dengan artian bahwa Aplikasi ini akan mengunci sebuah Aplikasi yang hendak dibuka menggunakan password. Misalnya, Aplikasi chatting yang akan dibuka maka kamu wajib memasukan kata kunci atau pin yang sudah diatur sebelumnya.

Aplikasi AppLock bukanlah sebuah aplikasi pengunci Aplikasi terbaru ditahun ini, namun menjadi sangat populer karena fiturnya yang sangat baik dalam mengamankan semua Aplikasi pada smartphone.

Mau tau kenapa AppLock bisa menjadi Aplikasi keamanan terbaik? Berikut ulasan mengenai fitur darinya:

AppLock Mengunci Aplikasi dengan Password

Melihat penajukan utama diatas, bahwasannya penggalan mengenai cara mengamankan Aplikasi dengan password di Android telah cukup jelas pada paragraf diatas. Namun hal lain yang wajib kamu perhatikan adalah responsibilitas dari Aplikasi ini, seperti memberikan pengalaman pengguna yang sangat mutakhir bagi setiap orang.

Sedikit bercerita mengenai Aplikasi App lock yang dimana sering kita lihat pembajakan status, atau pencurian data di Smartphone. Hal itu dikarenakan sebuah kesalahan pengguna itu sendiri karena faktor “human error”. Contohnya, hp tertinggal dan kemudian ditemukan oleh orang lain, lalu orang tersebut mengkroscek berbagai riwayat percakapan ataupun data email melalui akun milikmu.

Tentunya masih banyak lagi human error pada berbagai kasus.

2 AppLock Aplikasi Pengunci Aplikasi
source: play stroe

Pengunci Aplikasi Terbaik

Ya, benar sekali bahwa Aplikasi ini bukanlah sekedar Aplikasi pengunci yang gitu-gitu saja, melainkan memiliki fitur terbaik dalam keamanan Aplikasi.

Fitur password mungkin telah biasa dan banyak dimiliki Aplikasi serupa, namun AppLock membawa fitur pemindai sidik jari untuk dimanfaatkan sebagai alternatif dari sebuah password.

Namun bagi yang ingin mengaktifkan fitur tersebut, tentunya hp kamu harus mendukung fitur yang kita kenal adalah Fingerprint. Dengan begitu, App lock dapat mencuri poin baik dalam hal mengunci Aplikasi dengan password dan sidik jari.

Keunikan Password AppLock

Memiliki keunikan lain dari cara mengamankan Aplikasi dari tindakan pembajakan yang marak di tahun cyber ini. App lock sebagai aplikasi pengunci aplikasi android ini, juga membawa fitur menarik lainnya.

Mau tau fitur menarik lainnya dari AppLock, berikut yang dapat kamu perhatikan:

Tangkap Gambar dan Rekam

Wah yang ini sepertinya sangat seru dan wajib kamu aktifkan. Dikarenakan fitur tersebut adalah sebuah fitur yang akan menangkap wajah pelaku jika dalam beberapa kali melakukan kesalahan password.

Dengan begitu kamu akan bisa melihat, siapa saja yang mencoba untuk menerobos keamanan password ataupun sidik jari di hp kamu.

Oh iya, kamu juga bisa terekam jika kamu sendiri melakukan kesalahan dalam membuka kunci. Cara cek hasil tangkapan tersebut dengan masuk kedalam Aplikasi App lock dan lihat pada menu “observe”, disana akan terlihat hasilnya.

1 AppLock Aplikasi Pengunci Aplikasi
source: play stroe

Fitur Fake AppLock

Disini App lock juga menyediakan fitur yang dimana dapat mengecoh orang lain dengan menimbulkan pesan error pada saat kamu membuka Aplikasi tersebut, intinya orang lain akan dibuat bingung dengan pesan tersebut lalu meninggalkan hp kamu yang ia rasa tidak dapat digunakan.

Pesan error yang di keluarkan berupa “unfornutely this Apps has been crash”, dengan begitu Aplikasi yang ingin dibuka kuncinya malah mengeluarkan error seperti itu. Cara membukanya mungkin kamu wajib cari tau sendiri, dengan memasang Aplikasi ini di smartphone kamu.

Fitur Waktu Kunci Aplikasi

Mungkin menjadi fitur terakhir yang masuk dalam kategori unik, yakni dengan menggunakan fitur waktu.

Dimana sebuah fitur yang bermanfaat untuk mengaktifkan sebuah kunci hanya pada jam tertentu. Biasanya secara pengaturan awal, waktu ditentukan sesuai jam kerja dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore, tapi kamu juga bisa mengatur nya sesuai keinginan kamu.

Mengapa butuh sebuah fitur waktu?

Sering kita dibuat jengkel oleh para penyedia kunci Aplikasi Android dengan password, yang selalu meminta autentikasi pemilik. Terkadang hal tersebut sangat mengganggu, jika kita sedang menggunakannya dalam waktu produktif.

Maka dari itu, fitur ini dihadirkan oleh Applock pada jam tertentu seperti jam disaat kerja. Dikarenakan jarangnya sebuah aktifitas kita di smartphone pada jam tersebut, serta dengan alasan keamanan untuk menghindari kejahilan teman kantor yang keponya kebangetan.

Kesimpulan

Dari banyaknya Aplikasi untuk pengunci Aplikasi menggunakan password, sejauh ini AppLock sudah dapat memasuki rekomendasi Aplikasi dari kami. Semoga bisa bermanfaat informasi dari kami, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini.