Apple Rangkul Jebolan Youtube Shiva Rajaraman, Untuk Meningkatkan Bisnis Video

Perusahaan teknologi Amerika, Apple kini adalah perusahaan yang paling mahal dalam sejarah. Nilainya yang pernah tercatat di pasar bursa mencapai 621 miliar dollar. Raksasa teknologi Apple kabarnya telah merekrut Shiva Rajaraman. Shiva merupakan seorang mantan eksekutif jebolan Youtube dan Spotify.

Langkah ini menunjukkan bahwa Apple belum berpuas diri dengan beberapa layanan yang dimilikinya. Perusahaan asal California ini tampaknya akan merambah bisnisnya pada layanan video yang dimilikinya. Adapun alasan di balik perekrutan Shiva Rajaraman untuk meningkatkan platform video untuk berkompetisi dengan perusahaan lain.

Apple Boyong Jebolan Youtube dan Spotify

shiva-rajaraman

Dalam hal ini, YouTube bersaing dengan Netflix dan Amazon, seperti diberitakan melalui laman The Information. Dalam proyek video besutan Apple, Rajaraman akan bertugas dalam meningkatkan kenyamanan pengguna dan tampilan kecantikan dari produk media Apple.

Menurut berita teknologi Ubergizmo Senin 3 April 2017, keberadaan Shiva di perusahaan yang dipimpin Tim Cook akan membantu dalam memberikan pengalaman dalam bernavigasi di layanan musik dan video.

Shiva Rajaraman telah bekerja di Youtube selama 8 tahun yang berhasil membantunya untuk mengakuisisi lisensi konten dari Disney. Sementara di Spotify, ia juga membantu perusahaan untuk mengembangkan podcast dan mendapat lisensi dari Warner dan NBC.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya jika memang benar mantan MVP YouTube dan VP Spotify ini bergabung, pastinya Apple akan meningkatkan platform video dengan teknologi dan kualitas yang terbaik.