Teknobos
Tech in Touch

Tergerus Zaman, Apple Menghentikan Produksi iPad Mini

source: mshcdn

Setelah sekian tahun akhirnya Apple menghentikan produksi iPad mini, yang merupakan salah satu tablet terlaris mereka. Sejak pertama diproduksi pada tahun 2012, kini Apple memutuskan untuk menghentikan aktifitas produksi iPad Mini. Tablet dengan ukuran 7.9 inci ini sudah hadir di pasaran dalam 4 versi, dan versi yang paling terakhir dirilis pada tahun 2015 kemarin.

Sepanjang tahun lalu hingga tahun ini, Apple sangat giat memproduksi gadget-gadget terbaru mereka. Namun hingga saat ini, mereka belum mengeluarkan kembali, versi terbaru dari iPad Mini. Agak disayangkan memang, karena setelah 4 versi tablet tersebut menjadi incaran para konsumen pada beberapa tahun lalu, justru saat ini tersingkir oleh iPhone.

Di dunia teknologi memang tidak akan ada yang abadi, karena setiap harinya banyak gadget dengan teknologi terbaru yang muncul. Secara otomatis, versi-versi terdahulu dari sebuah tablet maupun smartphone akan tergerus dengan hadirnya gadget-gadget terbaru yang memiliki fitur serta teknologi lebih baik.

Apple Menghentikan Produksi iPad Mini

Apple hentikan Produksi iPad Mini 1
source: macobserver

Berdasarkan informasi yang bersumber dari salah satu orang terdekat di perusahaan tersebut. Dikatakan pemberhentian produksi iPad itu, dikarenakan iPad Mini mengakibatkan kanibalisme terhadap produk Apple lainnya. Kanibalisme yang dimaksud, terlihat dari total penjualan tablet yang dirasa kurang populer.

Perusahaan mengetahui pangsa pasar iPad tersebut setara dengan iPhone berukuran 5.5 inci serta iPad berukuran 9.7 inci. Sehingga ukuran dari iPad Mini dianggap tanggung, dibanding produk Apple yang sudah disebutkan sebelumnya. Hal itulah yang menyebabkan konsumen kurang tertarik dengan iPad Mini besutan Apple tersebut.

iPad Mini sebelumnya pernah berjaya

Apple Menghentikan Produksi iPad Mini
source: imore

Pada tahun 2012 dan 2013, ketika belum ada iPhone dengan  5.5 inci, tablet ini banyak dicari oleh konsumen, karena layarnya yang lebih besar dan tidak terlalu kecil. Tapi saat ini sudah banyak produk iPhone yang memiliki ukuran 5.5 inci, membuat iPad ini semakin tergerus oleh waktu.

Selain itu, saat ini juga sudah banyak smartphone yang memiliki ukuran lebih besar, bahkan ada yang sampai 6 inci. Hal ini juga membuat konsumen lebih tertarik menggunakan smartphone dibanding tablet. Karena dari segi fungsi, smartphone memang lebih unggul dari tablet.

87%
Awesome
  • Informasi
  • Topik
  • Menarik