Apple Gandeng YouTube, Untuk Tingkatkan Kualitas Video

Dilaporkan Apple gandeng Youtube untuk meningkatkan kualitas video yang buruk pada layanan live streaming mereka. Perusahaan teknologi berlogo apel yang sudah digigit tersebut, akhirnya memilih Vijay Karunamurthy untuk mengisi posisi direktur teknik pada bulan April kemarin.

Sebelumnya Karunamurthy telah mengembangkan layanan streaming vidoe yang dikenal dengan nama Youtube itu. Lalu dia juga membangun sebuah aplikasi, dimana aplikasi tersebut dapat menghadirkan fitur sosial serta konten video di dalam iPhone.

Apple Gandeng Youtube, Demi Meningkatkan Kualitas Video

Pada bulan April kemarin, ketika Karunamurthy  direkrut oleh perusahaan teknologi bernama Apple ini, rupanya aplikasi buatan Karunamurthy tiba-tiba saja menghilang dari App Store. Tidak hanya itu, aplikasi yang dibuat oleh Karunamurthy  juga lenyap dari situs perusahaannya.

Sementara itu beredar kabar yang berasal dari akun Twitter Nom, dikatakan bahwa aplikasi yang telah dikembangkan dan dibuat oleh Karunamurthy tersebut, akan bergabung dengan Apple. Itu berarti aplikasi itu akan hadir secara default pada perangkat-perangkat iPhone.

Apple Gandeng YouTube, Untuk Tingkatkan Kualitas Video
source: wired

Adapun seorang nara sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada situs berita Bloomberg pada hari ini 15 Juni 2017. Sumber itu menyampaikan bahwa Apple tidak secara langsung mengakuisisi Nom. Tapi sayangnya informasi tersebut masih belum diketahui kebenarannya. Dan belum diketahui juga apakah ada karyawan lain dari Nom, yang akan ikut bergabung.

Jadi belum bisa dipastikan, apakah karyawan lainnya, termasuk co-founder bernama Steve Chen akan bergabung dengan Vijay Karunamurthy di kantor Apple.

Apple gandeng Youtube untuk kembangkan bisnisnya

Sekedar informasi, Nom sendiri memiliki dua macam fitur yaitu fungsi Sosial Instagram. Dimana fitur itu memungkinkan pengguna untuk berbagi serta memberikan komentar foto makanan. Selain itu terdapat juga fitur live streaming, bagi pengguna yang ingin menyaksikan video ulasan makanan, dan membahas suatu hidangan.

Ada kemungkinan pihak Appel akan memanfaatkan kemampuan tim Nom, untuk meningkatkan usahanya sendiri. Terutama dalam segmen jejaring sosial dan juga live streaming, yang selama ini memiliki kualitas video kurang bagus.

Belum lama ini pihak iPhone juga meluncurkan aplikasi berbasis mobile bertajuk Chip, yang dapat digunakan untuk melakukan edit foto maupun video. Setelah itu, video atau foto yang sudah diedit dapat dibagikan langsung ke sosial media.