Huawei undang Developer Android untuk bergabung di “App Gallery”

411

Teknobos Saat ini Huawei undang Developer Android untuk bergabung di “App Gallery”. Dari beberapa kabar yang telah beredar, perpecahan antara Huawei dengan google membuat raksasa smartphone yang satu ini harus putus hubungan dengan android.

Dengan kata lain smartphone buatan huawei ini mendapat blokiran dari google play store. Dari kabar yang beredar baru-baru ini Huawei juga kedapatan telah mengirimkan e-mail kepada sejumlah Developer aplikasi android untuk mempublikasikan aplikasinya pada toko app milik Huawei (App Gallery).

Huawei undang Developer Aplikasi di Android

app gallery - huawei - teknobos.com

Huawei saat ini sedang sibuk untuk membuat perusahaannya bertahan dari pemblokiran Google Play Store dan Play Service. Mereka diketahui akan menggunakan toko aplikasi miliknya sendiri yaitu AppGallery. Namun karena terbatasnya aplikasi yang ada di AppGallery membuatnya menjadi tidak populer dan jarang digunakan oleh para pengguna smartphone Huawei.

Baca juga kenapa idm tidak muncul di youtube.

Karena itulah, belum lama ini Huawei dikabarkan telah mengirimkan email kepada beberapa developer aplikasi Android untuk bekerja sama dengannya. Huawei meminta para developer aplikasi tersebut untuk mempublikasikan aplikasi buatannya di toko aplikasi miliknya, yaitu AppGallery.

Huawei sebagai vendor smartphone terbesar dunia kini terancam akibat status perusahaan yang masuk dalam daftar hitam pemerintah Amerika Serikat (AS).

Pihak Huawei pun berjanji akan memberikan dukungan penuh bagi para developer yang telah mempublikasikan aplikasinya di AppGallery. Namun sebelumnya Huawei diketahui telah melakukan kerjasama dengan Aptoide, salah satu toko aplikasi yang cukup terkenal di dunia.

Nah inilah seputar berita terbaru dari Huawei yang sedang berjibaku untuk mempertahankan kejayaannya di Industri Smartphone tanpa menggunakan Google Play Store dan Play Service. Kita tunggu saja bangai mana perkembangannya.

Baca juga cara aktivasi windows 10.