Pantau Perkembangan Lalu Lintas Menggunakan Aplikasi Waze

Smartphone saat ini mulai mengalami perkembangan, hal tersebut dapat dilihat mulai dari desain, fitur, dan spesifikasi yang ditaawarkan . Apabila dahulu handphone hanya dapat digunakan sebagai media komunikasi saja, sekarang Hp telah memiliki fungsi yang serba multiguna.

Banyaknya ponsel cerdas yang berbasiskan android, membuat para pengembang aplikasi berlomba-lomba menciptakan program terbaiknya. Salah satu aplikasi bermanfaat yang dapat memudahkan kalian melacak daerah yaitu bernama Waze.

Aplikasi Waze

Waze adalah sebuah aplikasi berupa navigasi yang memungkinkan kalian mengetahui daerah, dengan kata lain aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi GPS pada umumnya. Menariknnya, dengan mengoprasikan Waze kalian akan lebih update mengenai situasi jalan sekitar.

aplikasi-waze

Uniknya, Kalian dapat berbagi informasi mengenai perkembangan lalu lintas seperti misalnnya sebuah kecelakan, terjadi kemacetan dan lain sebagainnya kepengendara lain. Selain itu, aplikasi Waze juga dapat menemukan sejumlah harga BBM termurah yang ada disekeliling kalian.

Aplikasi Waze akan secara otomatis berhenti apabila sudah tidak digunakan demi mengirit konsumsi baterai smartphpone.

Jadi selain dapat memantau lokasi secara real-time dan tepat, ternyata aplikasi ini juga sangat irit dalam konsumsi baterai saat pengoperasiannya. Cocok sekali bagi kamu yang gemar sekali berkendara agar tidak terkena macet.

Fitur Aplikasi Waze

Seperti yang sudah kita bahas tadi, bahwa Waze tidak jauh berbeda dengan aplikasi GPS yang banyak beredar. Inilah fitur-fitur unggulan yang telah dihadirkan oleh aplikasi tersebut semata-mata untuk membuat nyaman para penggunanya.

fitur-aplikasi-waze

Fitur:

  • Banyaknnya rute
  • Lalu lintas ditampilkan secara Real-time
  • Pengalihan jalan secara otomatis jika mengalami kemacetan
  • Lokasi pengendara terkini
  • Menemukan SPBU termurah dan terdekat

Dapat dipastikan, dengan menggunakan aplikasi GPS seperti Waze kalian akan lebih mengetahui perkembangan lalu lintas sebelum berpergian. Selain terdapat aplikasi lokasi, ternyata juga terdapat aplikasi pelacak untuk memantau seseorang dan melacak smartphone hilang.

Bagaimana menurut kalian mengenai aplikasi tesebut, semoga saja dengan mengoprasikan aplikasi semacam ini kalian terhindar dari berbagai kendala lalu lintas. Kita doa’kan saja supaya Waze terus mengalami perkembangan, hal tersebut semata-mata agar mempermudah pengendara untuk menemukan lokasi.