5 Aplikasi VPN Terbaik Dan Gratis Untuk Smartphone Android

Sebagai pengguna smartphone tentu saja terkadang kita menginginkan adanya privasi yang lebih, karena jaringan internet yang kita gunakan disediakan oleh provider selular umum. Hal ini membuat ip addres smartphone kita terbaca serta direkam oleh pihak provider, sementara bila menggunakan VPN (Virtual Private Network) maka ip smartpone kamu tidak akan bisa dideteksi. Bagi kamu yang menginginkan privasi tersebut, bisa mencoba 5 aplikasi VPN terbaik ini.

Sebenarnya ada dua cara untuk mengaktifkan VPN pada smartphone, baik secara manual dengan menambahkan VPN sendiri pada smartphone, dan cara instant dengan menginstal aplikasi VPN. Metode ini memungkinkan kita membuka semua situs secara private, sehingga pihak provider tidak dapat melacak ip kita.

5 Aplikasi VPN Terbaik Dan Gratis

Untuk bisa berselancar di internet secara private pada smartphone, kamu bisa menggunakan aplikasi VPN yang banyak disediakan di Googel Play Store. Kamu bisa menemukan aplikasi VPN mulai dari yang berbayar sampai gratis, bila ingin download yang gratis silahkan pilih salah satu dari 5 aplikasi VPN berikut ini:

1.OpenVPN Connect

OpenVPN-Connect

Aplikasi VPN gratis yang pertama adalah OpenVPN Connect, aplikasi ini bisa kamu download langsung dari Play Store. Aplikasi ini sudah diwonload sebanyak 50.000.000 kali, dan ratingnya sudah mencapai angka 4.2. Aplikasi VPN tersebut adalah produk dari OpenVPN, yang merupakan developer asal California – Amerika Serikat.

2.SuperVPN Free VPN Client

SuperVPN-Free-VPN-Client

Selanjutnya untuk bisa menggunakan VPN pada smartphone, kamu bisa mendownload secara gratis SuperVPN Free VPN Client dari Play Store. Aplikasi ini juga cukup banyak peminatnya, terbukti dengan total downloadnya sudah mencapai 50.000.000 kali download, sementara untuk rating dari aplikasi ini sudah menembus angka 4.2. Aplikasi VPN ini dikembangkan oleh SuperSoftTech, mereka adalah developer asal BeiJing – China.

3.Free VPN Proxy Hotspot Shield

Free-VPN-Proxy-Hotspot-Shield

Bagi kamu yang ingin bisa berselancar di dunia maya secara private, kamu dapat mencoba aplikasi VPN gratis ini. Free VPN Proxy Hotspot Shield dapat kamu download tanpa berbayar dari Google Play Store, untuk menjalankan aplikasi ini juga sangat mudah, kamu tinggal klik sambung/connect lalu VPN akan berjalan dengan sendirinya. Total download dari aplikasi tersebut sudah mencapai 50.000.000 kali download, dan ratingnya sudah menembus angka 4.5. AnchorFree GmbH asal negara Swiss, yang berperan sebagai developer aplikasi VPN ini.

4.Turbo VPN – Unlimited Free VPN

Turbo-VPN-Unlimited-Free-VPN

Aplikasi VPN lain yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah Turbo VPN – Unlimited Free VPN, aplikasi buatan Turbo VPN ini bisa kamu download tanpa berbayar di Play Store. Peminat dari aplikasi ini sudah cukup banyak, karena sudah 10.000.000 kali didownload oleh pengguna smartphone. Jumlah rating dari aplikasi tersebut saat ini mencapai angka 4.6.

5.VPN Master-Free unblock proxy

VPN-Master-Free-unblock-proxy

Aplikasi VPN terakhir yang bisa kamu gunakan, untuk mengakses internet secara private adalah VPN Master-Free unblock proxy. Pengguna smartphone sudah banyak yang mendownload aplikasi ini, terlihat dari jumlah downloadnya saat ini sudah mencapai 50.000.000 kali. Sementara untuk ratingnya sekarang sudah mencapai angka 4.5. Provider dari aplikasi VPN gratis ini adalah VPN Master, yang merupakan pengembang asal Britania Raya.

cara membuka blokir
Baca juga:
Cara Membuka Blokir Internet Positif Pada Android

Itulah 5 aplikasi VPN terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengakses internet secara private, sehingga pihak provider tidak dapat mendeteksi ip address smartphone milikmu. Berselancar di internet menggunakan VPN tentunya lebih aman. Karena semua data dan file yang kita kirim telah dilindungi dengan enkripsi server yang kita gunakan.