Perlu Dicoba: 5 Aplikasi Video Chat Terbaik Untuk Android

Aplikasi Video Chat – Saat ini panggilan telepon berbasis video sudah tidak asing lagi, terutama bagi para pengguna smartphone android. Hal ini didukung oleh beragam aplikasi yang belakangan ini sudah dapat mendukung video call. Meskipun sudah banyak aplikasi video chat yang bisa kita gunakan, tapi tidak semuanya memiliki kulitas yang bagus.

Beberapa aplikasi chatting yang sering kita temukan sehari-hari memang tidak semuanya memiliki fitur video chat. Seperti contohnya WhatsApp yang sebelumnya tidak memiliki fitur video call. Tapi setelah fitur panggilan video ini menjadi tren, maka WhatsApp juga ikut-ikutan untuk menghadirkan fitur video chat.

Sejak pertama kali diluncurkan pada beberapa tahun yang lalu, aplikasi chatting WA hanya menyediakan fitur cahtting berbasis pesan teks. Setelah ponsel android mulai banyak berkembang, barulah pengembang WhatsApp menambahkan fitur panggilan suara, yang kemudian disusul dengan panggilan video.

5 Aplikasi Video Chat Untuk Android

Panggilan telepon melalui video, atau yang biasa disebut dengan video call memang menjadi satu kelebihan dari ponsel android. Karena hanya ponsel pintar saja, yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan video. Meskipun harus didukung oleh aplikasi tambahan, yang memungkinkan video call dapat dilakukan.

Agar lebih jelasnya, mari kita simak bersama daftar 5 aplikasi video call android terbaik, yang memungkinkan kita untuk melakukan panggilan video.

1. Facebook Messenger

facebook messenger 5 Aplikasi Video Chat Terbaik Untuk Android
source: play store

Aplikasi video call yang ada diurutan pertama adalah Facebook Messenger. Karena aplikasi bawaan Facebook ini cukup banyak penggunanya, khususnya para pemilik akun Facebook. Aplikasi video chat ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan obrolan melalui pesan teks maupun suara. Tapi Facebook mengembangkan aplikasi ini jadi lebih baik, sehingga dapat digunkan untuk melakukan panggilan video.

2. Google Duo

google duo 5 Aplikasi Video Chat Terbaik Untuk Android
source: play store

Aplikasi video chat yang kedua adalah Google Duo. Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi ini merupakan aplikasi video call yang dikembangkan oleh Google. Bila Google Allo hanya bisa digunakan untuk chatting melalui pesan teks, dan tidak bisa digunakan untuk panggilan suara. Maka Google Duo menjadi pelengkapnya, karena aplikasi video chat android ini, dapat digunakan untuk panggilan suara dan video call juga.

3. Google Hangouts

hangouts 5 Aplikasi Video Chat Terbaik Untuk Android
source: play store

Aplikasi chatting lainnya dari Google, yang bisa digunakan untuk melakukan video call di android adalah Google Hangouts. Kelebihan dari aplikasi chatting ini antara lain, dapat diintegrasikan dengan fitur SMS yang tedapat di smartphone kita. Jadi hanya dengan satu aplikasi kita bisa melakukan chatting maupun mengirim SMS. Serta bisa melakukan video call dan voice call.

4. Skype

skype 5 Aplikasi Video Chat Terbaik Untuk Android
source: play store

Skype juga merupakan aplikasi video chat yang juga memungkinkan kita melakukan panggilan suara maupun panggilan video. Dengan menggunakan aplikasi chatting ini kita juga bisa melakukan group video call, atau panggilan suara secara bersama dua atau lebih pengguna Skype lainnya.

5. WhatsApp

whatsapp 5 Aplikasi Video Chat Terbaik Untuk Android
source: play store

Aplikasi video chat yang terakhir adalah WhatsApp, yang di awal tadi sudah sempat kita bahas. WA memang menjadi aplikasi chatting yang cukup populer, sejak tahun-tahun awal terbitnya era smartphone hingga saat ini. Hampir semua pengguna ponsel pintar pasti menggunakan aplikasi WhatsApp. Belum lama ini developernya juga telah menambahkan fitur video call, untuk aplikasi video chat tersebut.

Itulah daftar 5 aplikasi video chat terbaik, yang sangat cocok bagi para pengguna hp android. Selain bisa chatting melalui pesan teks, kelima aplikasi android di atas juga memungkinkan kita melakukan panggilan suara maupun panggilan video secara gratis.