Biarkan Musik Dan Film Tetap Berjalan Dengan Aplikasi Touch Lock

Aplikasi Touch Lock – Para pengguna smartphone pastinya senang sekali mendengarkan musik, atau menonton film dari hp android-nya. Tapi terkadang saat kita menonton film, anak-anak kita sering mengganggu kita dengan menekan-nekan layar atau tombol ponsel. Sehingga film yang sedang kita saksikan jadi berhenti, pause, atau bahkan keluar dari aplikasi pemutar filmnya.

Atau mugkin bagi kamu yang senang mendengarkan musik, ketika ponselmu di letekan di dalam saku, justru musiknya berhenti atau pause. Kedua hal tersebut bisa terjadi apabila layar smartphone kita dalam keadaan menyala, atau sedang tidak terkunci.

Mengunci Layar Smartphone Dengan Aplikasi Touch Lock

Bila kamu sedang menyaksikan film melalui ponsel android atau tablet, dan sering diganggu oleh bayi yang sering menekan semua tombol pada smartphone milikmu. Kamu harus menggunakan aplikasi ini, agar film yang kamu saksikan tetap berjalan meskipun bayi kamu melakukan keisengannya.

Sebab aplikasi ini bisa mengunci layar smartphone kamu, meskipun layarnya masih dalam keadaan aktif. Bahkan aplikasi ini dapat membuatmu tetap bisa mendengarkan musik, meski ponselnya berada di dalam saku.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menjaga agar bayi atau anak kita, tidak bisa mengakses smartphone kita meskipun layarnya sedang aktif. Sehingga mereka tidak bisa sembaranngan membuka file atau data pada ponsel kita.

Aplikasi Touch Lock

Fitur yang tersedia

Fitur yang disediakan aplikasi ini sangat beragam, dan tentunya bermanfaat untuk membatasi kelakuan usil bayi saat kita sedang asik streaming video atau film:

  • 100% berfungsi menonaktifkan tombol fisik dan non-fisik pada smartphone kita, seperti tombol home, tombol kembali dan tombol menu.
  • Melindungi data pada telepon kita, ketika anak-anak menggunakan ponsel android dan tablet kita.
  • Menjaga anak-anak kita tetap berkonsentrasi pada video yang sedang disaksikannya.
  • Kita dapat menyaksikan film tanpa gangguan.

Cara untuk mengunci layar saat menonton Youtube

  1. Pilih video yang akan diputar
  2. Turunkan statusbar dan tekan ikon Touch Lock
  3. Berhasil!

Cara untuk mengunci layar saat menonton Netflix

  1. Pilih video yang ingin diputar, tetap di detail info filmnya
  2. Jangnan putar dulu filmnya, aktifkan Touch Lock melalui pusat notifikasi
  3. Tunggu sampai timer menghitung mundur hingga 1, lalu tekan tombol putar film

Mengaktifkan Touch Lock pada Mi Phone atau Pad

  1. Buka pengaturan, kemudian pilih aplikasi yang sudah terinstal
  2. Cari aplikasi Touch Lock, kemudian aktifkan Floating Windows, setelah itu kamu akan melihat notifikasi dari aplikasi tersebut

instal-Touch-Lock

Persyaratan sistem yang dibutuhkan

  1. Sistem operasi yang digunakan minimal 4.0.3 atau yang lebih tinggi
  2. RAM minimal 1GB
  3. Tersisa memori internal setidaknya 10MB

Itulah sedikit penjelasn untuk aplikasi Touch Lock, yang berguna untuk mengunci layar ponsel kamu selama menyaksikan film atau video secara online. Agar anak atau bayi kita tidakdapat mengganggu dengan menekan semua tombol smartphone, sepanjang kita sedanga menonton film.