Asah Kemampuan Bahasa Inggris dengan 5 Aplikasi TOEFL Android Gratis!

Berbicara tentang Toefl tentu tidak ada habisnya. Pernah punya pengalaman mengerikan saat menjalani tes Toefl? Kalau iya, berarti kamu masih dalam taraf wajar. Mempelajari TOEFL dalam bahasa Inggris memang sedikit sulit. Oleh karena itu, ada banyak aplikasi TOEFL mulai dari aplikasi komputer hingga aplikasi android.

Setelah mengikuti TOEFL, biasanya kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti kemampuanmu, apakah sudah mahir atau masih perlu diasah lagi. Melalui artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi kepada anda mengenai aplikasi-aplikasi dengan rating cukup baik di Google Play.

Aplikasi TOEFL Belajar Bahasa Inggris di Android

TOEFL Listening

aplikasi-toefl

 

Pada Toefel Listening anda tidak hanya mendengarkan percakapan sehari-hari, namun juga topik-topik yang lebih berbobot. Ada dua menu yang bisa kamu coba yaitu Conversation dan Lecture. Conversation berisi percakapan sehari-hari, sedangkan isi Lecture lebih mirip seperti kuliah umum dengan topik yang lebih berat.

Keunggulan aplikasi ini juga menyediakan materi mengenai gramatikal, artikel untuk mengasah kemampuan reading kamu, hingga chatting dengan sesama pengguna.

Latihan TOEFL Structur

aplikasi-toefl

Ujian gramatikal pada TOEFL itu gampang-gampang susah, sehingga tidak jarang soal-soal di dalamnya bisa mengecoh banyak orang. Bagi kamu yang kurang paham dalam hal gramatikal, aplikasi Latihan TOEFL Structure bisa jadi sarana yang pas untuk meningkatkan pemahamanmu.

Keunggulan penggunaan bahasa Indonesia sebagai pengantarnya, sehingga memudahkan kamu menyerap materi yang ada dan memiliki ratusan soal Gramatikal yang cukup sulit.

Practice for the TOEFL Test

aplikasi-toefl-android

Practice for the TOEFL Test bisa jadi pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa menantang sesama pengguna melalui fitur Challenge. Sang penantang bisa menentukan topik serta jumlah pertanyaan yang muncul. Setiap jawaban yang benar akan mendapatkan satu poin. Pemenang ialah dia yang meraih poin terbanyak.

Keunggulan Community untuk berinteraksi dengan sesama pengguna. Melalui fitur ini, kamu bisa mengasah kemampuan writing anda.

English Listening Test

belajar-bahasa-inggris

 

Materi English Listening Test yang ada di sini sudah disusun berdasarkan kategori-kategori tertentu, mulai dari General Listening yang berisi percakapan sehari-hari, Basic Listening yang dikhususkan untuk level pemula dan menengah, hingga Academic Listening yang ditujukan untuk kamu yang akan mengikuti TOEFL.

Keunggulan Semua materi di tiap kategori juga telah dikelompokan berdasarkan tingkat kesulitannya. Jadi anda tidak perlu khawatir keteteran karena tidak menemukan materi listening yang tepat.

TOEFL CMedia

aplikasi-toefl-belajar

Aplikasi Toefl CMedia ini memang didesain khusus untuk memberikan pengalaman mengikuti tes TOEFL. Ada tiga kategori tes yang dapat kamu temukan di sini yaitu listening, reading, serta structure and written expression. Kamu hanya punya waktu 120 menit untuk menyelesaikan semuanya.

Keunggulan aplikasi ini tersedia gratis dan didukung dengan fitur offline.