Aplikasi Smart Launcher, Tampilan Android Jadi Lebih Menawan

Aplikasi Smart Launcher – Sebagai pengguna smartphone tentu terkadang kita merasa bosan, dengan tampilan ponsel yang begitu-begitu saja. Sehingga membuat kita berkeinginan untuk membuat tampilannya jadi lebih bagus. Hal ini bisa kita wujudkan dengan mengganti wallpapper, ataupun icon pack pada hp android yang kita gunakan.

Selain itu kita juga bisa menggunakan Smart Launcher untuk mendapatkan tampilan ponsel yang baru. Sehingga bisa menghilangkan rasa bosan kita, terhadap tampilan UI smartphone yang itu-itu saja. Dengan menggunakan launcher pintar ini kita bisa merubah tampilan smartphone, sesuai dengan tema yang kita gunakan.

Bila menggunakan Smart Launcher, kita bisa merubah wallpaper smartphone, dan juga mengganti icon pada android. Enaknya jika kita memakai launcher ini, kita bisa merubah semua tampilan UI smartphone tanpa root. Jadi ponsel pintar kita bisa lebih aman dari ancaman kerusakan sistem.

Percantik UI Smartphone Dengan aplikasi Smart Luncher

aplikasi smart launcher

Seperti namanya, launcher pintar ini memiliki beragam fitur yang bisa membuat tampilan hp android kita jadi semakin bagus. Meskipun banyak fitur di dalamnya, tapi ukuran launcher ini cukup kecil yakni tidak sampai 4MB. Jadi Smart Launcher tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan, dan ketika launcher ini dijalankan, tidak akan memberatkan RAM.

Desain minimalis yang dimiliki launcher pintar tersebut, tidak mengurangi fitur yang ditawarkan. Karena meskipun memiliki desain yang simpel, tapi launcher ini memiliki banyak sekali fitur. Seperti wallpapper, icon pack, gestur, dan bahkan banyak tersedia pilihan tema yang bisa kita unduh secara gratis maupun berbayar.

Fitur-fitur di dalam aplikasi Smart Launcher

Seperti yang sudah disebutkan di atas, meskipun ukurannya kecil, desainnya simpel, tapi launcher ini kaya akan fitur. Yang pastinya bisa membuat tampilan UI smartphone kita jadi semakin keren. Adapun fitur-fitur Smart Launcher anatar lain.

  • Shortcut berbentuk lingkaran, yang memberikan kita akses cepat untuk membuka berbagai macam aplikasi.
  • Penyusunan aplikasi berdasarkan kategori pada all app menu, serta pencarian aplikasi berdasarkan abjad. Sehingga dapat memudahkan kita ketika mencari aplikasi yang kita inginkan.
  • Tersedia beragam tema dan lockscreen keren yang bisa diunduh secara gratis ataupun berbayar.
  • Notifikasi pada aplikasi bisa kita sesuaikan dengan mengunduh sebuah plugin yang berukuran sangat kecil. Selain itu kita bisa menentukan beragam gestur untuk membuka aplikasi, atau menjadikan perintah shortcut.
  • Bila ada aplikasi yang jarang dibuka, atau kita tidak membutuhkan ikonnya. Maka kita bisa menyembunyikan ikon dari aplikasi tersebut.
  • Launcher pintar ini juga sangat compatible dengan berbagai macam perangkat smartphone serta tablet. Dan juga bisa menyesuaiakan posisi layar, baik potrait ataupun landscape.

smart launcher

Persyaratan sistem

Untuk bisa menginstal aplikasi Smart Launcher ke dalam smartphone kita, ada beberapa persyaratan sistem yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

  1. Sistem operasi yang digunakan bisa bervariasai, tergantung perangkatnya.
  2. Tersedia ruang penyimpanan setidaknya 50MB.
  3. RAM minimal 1GB.

Itulah sedikit ulasan seputar Smart Launcher yang bisa membuat tampilan UI android jadi lebih keren tanpa root. Desain yang minimalis serta simpel membuat launcher ini ringan digunakan, dan yang pasti tidak akan merusak sistem ponsel android kita. Bila kamu tertarik ingin menggunakan Launcher, kamu bisa cek 5 aplikasi launcher terbaik dan paling ringan untuk android.