Aplikasi Screen Recorder Handphone Terbaik

18

TeknobosAplikasi Screen Recorder Handphone Terbaik – Saat ini, hampir semua smartphone memiliki aplikasi perekam layar built-in di perangkatnya masing-masing. Namun, beberapa ponsel pintar tidak memiliki fungsi ini. Oleh karena itu, Anda perlu mengunduh aplikasi perekam layar dari pihak ketiga.

Aplikasi Screen Recorder Handphone Terbaik

Aplikasi perekam layar yang direkomendasikan mana yang perlu Anda instal? Baca lebih lanjut dan putuskan aplikasi mana yang akan diunduh!

1. Screen Recorder & Video Recorder (by InShot Inc)

Pertama, Anda dapat mengunduh aplikasi bernama Screen Recorder and Video Recorder yang dibuat oleh developer bernama InShot Inc. Developer sendiri sudah banyak membuat aplikasi yang memudahkan hidup kita, seperti WhatsApp Sticker Maker, Music Editor, Story Editor for Instagram, Video Editor sampai Story Saver.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat merekam layar tanpa batas waktu dan tanpa watermark yang mengganggu. Selain itu, Anda tidak memerlukan rooting untuk menjalankan aplikasi. Anda juga dapat mengekspor video dalam format full HD (1080p dan 60fps) sehingga Anda dapat melihat rekaman layar dengan jelas.

2. Perekam layar Mobizen

Selanjutnya adalah aplikasi perekam layar Mobizen. Aplikasi ini dirilis pertama kali pada 9 Mei 2012 dan telah meraih lebih dari 100 juta download di Google Playstore. Di sini, Anda dapat merekam layar dalam format full HD. Resolusi tertinggi yang diberikan adalah 1080p, kecepatan 12 Mbps, serta frame rate 60 fps.

Menariknya, terdapat fungsi FaceCam yang dapat merekam ekspresi wajah sekaligus merekam layar kita. Fitur ini sangat cocok untuk para gamer! Selain itu, Anda juga bisa merekam layar tanpa batas waktu tanpa diganggu watermark. Karena fiturnya, aplikasi ini menjadi aplikasi terbaik Google tahun 2016.

3. AZ Screen Recorder

Masuk ke AZ Screen Recorder, aplikasi ini diluncurkan pertama kali pada 11 November 2014 dan sukses mencapai lebih dari 10 juta download di Google Playstore. Sama seperti aplikasi – aplikasi sebelumnya, Anda dapat merekam layar tanpa bataswaktu , tanpa rooting, tanpa watermark dan iklan.

Selain itu, aplikasi dapat menjeda lalu mulai merekam lagi. Karenanya, Anda tidak perlu repot mengeditnya di aplikasi lain. Anda juga dapat merekam suara mikrofon, memilih resolusi video, menghitung waktu mundur, menampilkan teks / logo, memilih frame rate hingga bit rate, dan mengatur interval waktu dan efek gerakan lambat.

Baca juga : Game Horor Terbaik yang Menegangkan