Aplikasi Photo Editor, Bikin Foto Makin Bagus

Aplikasi Photo Editor – Sekarang ini kegiatan editing foto sedang marak digemari oleh masyarakat, khususnya kalangan anak muda kreatif. Ada yang sekedar memperindah hasil jepretan kamera smartphone mereka, ada juga yang membuat gambar-gambar lucu seperti meme.

Tidak sedikit juga pengguna smartphone yang melakukan pekerjaan desain grafis melalui ponselnya. Selain lebih efsien, edit foto melalui hp android juga tidak ribet seperti pada komputer. Bila di komputer biasanya edit foto menggunakan software Photoshop, untuk ponsel android juga  tersedia beragam aplikasi semacama itu.

Pengguna smartphone biasanya sebelum mengunggah sebuah foto ke media sosial, mereka ingin mempercantik fotonya terlebih dahulu. Agar bisa mendapatkan tanggapan positif dari teman-temannya di sosial media, seperti Facebook, Instagram, dan Path.

Edit Foto Dengan Aplikasi Photo Editor

aplikasi-photo-editor

Salah satu aplikasi android yang bisa kita gunakan, untuk memudahkan kegiatan edit foto adalah Photo Editor. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mendapatkan pengalaman editing foto, seperti pada software Photoshop.

Photo Editor ini juga bisa memudahkan kita, untuk menempelkan gambar atau tulisan pada foto. Sehingga bagi pengguna kreatif yang sering membuat gambar-gambar lucu atau meme, juga bisa memanfaatkan fitur-fitur di dalam aplikasi ini.

Di dalam aplikasi ini tersedia beragam fitur yang memungkinkan kita, untuk memperbagus foto hasil jepretan kamera ponsel kita. Yang paling penting adalah tampilannya simpel, tapi kaya akan manfaat. Sehingga tidak membuat penggunanya kesulitan saat mengoperasikan aplikasi ini.

Fitur yang dimiliki Photo Editor

fitur-aplikasi-photo-editor

Banyak sekali fitur pada aplikasi ini, yang bisa kita manfaatkan untuk mempercantik foto kita, di antaranya adalah:

  • Mengatur warna, tambah efek, memutar, memotong, mengubah ukuran, bingkai, kloning, dan menggambar di foto kita.
  • Tampilan garis membuat kita bisa menentukan ketajaman warna.
  • Mode menggambar, menambah teks atau gambar.
  • Pemutaran, pemotongan, pengubahan ukuran foto dengan sangat mudah.
  • Merubah tampilan sangat mudah, hanya dengan sentuhan dan cubitan-untuk-zoom.
  • Kita bisa memasukan foto dari galeri dan kamera.
  • Kita juga bisa menyimpan gambar dalam format JPEG dan PNG. Terdapat juga pengaturan kualitas JPEG yang luwes.
  • Lihat, edit, atau hapus data EXIF.
  • KIta dapat menyimpan hasil akhir foto di galeri, menjadikannya wallpaper pada ponsel, atau menyimpannya di SD card.
  • Terdapat juga fitur untuk membagikan foto melalui e-mail, Picasa, Facebook, Twitter, dan yang lainnya.

Yang unik dari aplikasi edit foto ini adalah, sebelum kita memulai lembar edit baru, kita akan ditwarkan beberapa ukuran lembar kerja. Hal ini sangat mirip dengan yang terdapat di Photoshop, mulai dari ukuran photo, kertas, majalah, dan bahkan ukuran untuk banner web.

Bila kita sudah selesai mempercantik foto kita, untuk menyimpan foto tersebut kita bisa memilih format JPEG atau PNG. Pengaturan format JPEG-nya juga sangat variatif, dan kita bisa atur sendiri resolusi gambarnya. Hadirnya menu bagikan ke media sosial, juga memudahkan kita untuk membagikan foto hasil karya kita kepada teman-teman di sosial media.