5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Untuk Android

Para pengguna smartphone pastinya sangat senang mendengarkan musik atau lagu favorit melalui ponsel mereka. Belakangan ini sangat populer aplikasi streaming musik online seperti Spotify dan Joox, tapi bagaimana kalau kita tidak punya paket data? Dengan menggunakan 5 aplikasi pemutar musik terbaik ini, kita bisa menikmati lagu tanpa internet. Dan pastinya pemutar musik ini memiliki kualitas suara yang bagus.

Aplikasi pemutar musik memungkinkan kita untuk bisa memainkan lagu-lagu, yang ada didalam smartphone kita. Sehingga untuk menikmati lagu-lagu favorit, kita tidak perlu terhubung ke internet. Aplikasi pemutar musik offline ini, sangat cocok bagi kamu yang sangat jarang memiliki paket data.

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Untuk Android

Sebenarnya ada banyak pemutar musik mp3 yang bisa kita temukan di Google Play Store. Namun kali ini kita akan membahas aplikasi yang bisa digunakan untuk memutar beragam format audio, yang pastinya dilengkapi fitur-fitur menarik.

1. Music Player – Audio Player

Music-Player-aplikasi-pemutar-musik-terbaik
source: Play Store

Aplikasi pemutar musik besutan Leopard V7 ini, memiliki beragam fitur yang menarik, seperti equalizer, browser musik, lirik, dan widget. Aplikasi ini dapat memutar banyak format audio, sehingga dengan menggunakan satu aplikasi pemutar musik, maka kita bisa menikmati semua format audio.

Rupanya aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pengguna smartphone, karena jumlah downloadnya saja sudah mencapai 100 juta kali. Popularitas aplikasi pemutar musik offline ini juga terlihat, dari total ratingnya yang sudah mencapai angka 4.4.

2. Poweramp Music Player

poweramp-aplikasi-pemutar-musik-terbaik
source: Play Store

Poweramp Music Player juga merupakan pemutar musik mp3 yang bisa kita gunakan secara offline. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi beragam fitur, seperti album art, pencarian lirik, browser musik, dan tag editor. Fitur-fitur tersebut dapat memudahkan kita, untuk mengkostumisasi informasi dari lagu-lagu yang ada pada smartphone kita.

Aplikasi pemutar musik ini juga dilengkapi dengan 10 band equalizer, yang bisa menghasilkan kualitas audio luar biasa. Karena equalizer tersebut dapat menghasilkan kedalaman bass, dan audio yang stereo. Total download dari aplikasi ini sudah mencapai 100 juta, dan ratingnya saat ini telah mencapai 4.4.

3. PlayerPro Music Player

playerpro-aplikasi-pemutar-musik-terbaik
source: Play Store

Aplikasi PlayerPro Music Player memiliki antarmuka yang menarik, simpel, dan mudah dioperasikan. Pemutar musik android ini juga mendukung banyak format audio, serta equalizer yang bisa menghasilkan kualitas suara luar biasa. Selain itu terdapat juga fitur tag editor, dimana kita bisa menyesuaikan informasi dan menambahkan lirik ke dalam lagu-lagu favorit kita.

PlayerPro juga menyediakan beberapa jenis widget, yang bisa kita pasang pada layar depan smartphone. Sementara pada lockscreen, kita juga bisa menambahkan widget, agar lebih memudahkan kita untuk mengganti-ganti lagu.

4. Musixmatch – Lyrics & Music

musixmatch-aplikasi-pemutar-musik-terbaik
source: Play Store

Aplikasi lain yang bisa kita gunakan untuk memutar musik secara offline adalah Musixmatch – Lyrics & Music. Yang unik dari aplikasi ini adalah, adanya fitur lirik yang sudah tersedia dan bisa diintegrasikan dengan file lagu, selama ponsel terhubung dengan internet.

Selain itu Musixmatch juga memiliki equalizer, yang bisa kita sesuaikan untuk menghasilkan kualitas audio yang luar biasa. Plugin lirik pada Musixmatch juga bisa berjalan pada beberapa aplikasi pemutar musik lainnya, seperti Poweramp, PlayerPro, dan Spotify. Total download dari aplikasi ini sudah menyentuh angka 50 juta kali, dan ratingnya sudah mencapai 4.5.

5. AIMP

aimp-aplikasi-pemutar-musik-terbaik
source: Play Store

Aplikasi pemutar musik mp3 lainnya yang bisa digunakan secara offline adalah AIMP, aplikasi ini merupakan besutan Artem Izmaylov. AIMP juga bisa memutar berbagai macam format audio dan video, seperti mp3, m4a, ogg, wav, aac, mp4, m4b, mpc, wv dan masih banyak lagi.

AIMP juga tergolong dalam aplikasi pemutar musik android yang bisa menampilkan lirik, dan juga dilengkapi efek suara yang mengagumkan. Pemutar musik terbaik untuk android ini juga cukup populer di kalangan penggguna smartphone, karena sudah 50 juta kali didownload.

Itulah 5 aplikasi pemutar musik terbaik untuk android, kesemua aplikasi di atas juga bisa menampilkan lirik. Terdapat juga tag editor yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan informasi pada lagu-lagu favorit kita. Bila kamu tertarik, kamu juga bisa menjajal aplikasi streaming musik terbaik untuk android, cocok untuk kamu yang tidak mau repot mengunduh lagu.