Buat Manajemen Keuangan Sendiri Dengan Aplikasi Money Lover

Aplikasi Money Lover – Kebanyakan orang mungkin sangat sulit dalam mengatur keuangannya, bila sudah terima gaji biasanya kita langsung kalap. Kita pasti banyak memiliki keinginan untuk membeli barang apa saja, meskipun kita sedang tidak membutuhkannya. Pada akhirnya kita akan bingung, untuk apa saja uang gaji kita dihabiskan.

Agar bisa lebih hemat dalam pengeluaran, kita harus membuat manajemen keuangan sendiri. Jadi kita bisa mengetahui dan mengingat, kemana saja uang gaji kita dibelanjakan. Selain itu, kita juga bisa menentukan untuk keperluan apa saja kita harus menggunakan uang kita.

Pada era teknologi informasi seperti sekarang ini, membuat manajemen keuangan sudah tidak perlu repot mencatat menggunakan pembukuan yang rumit. Karena sekarang sudah banyak aplikasi mobile yang bisa kita gunakan, untuk membuat rencana anggaran belanja pribadi.

Membuat Manajemen Keuangan Dengan Aplikasi Money Lover

Manajemen keuangan memang sangat dibutuhkan, agar kita bisa mengatur segala pengeluaran kita setiap bulannya. Jika tidak, maka kita tidak akan bisa menyisihkan uang, untuk menabung ataupun untuk kebutuhan yang bersifat mendadak.

Bila kita tidak mengerti cara membuat sebuah rencana keuangan yang baik, kita tidak perlu khawatir. Karena dengan menggunakan aplikasi Money Lover, kita bisa dengan mudah membuat manajemen keuangan melalui smartphone. Jadi meskipun kita tidak memiliki pengetahuan keuangan yang baik, tapi aplikasi ini dapat membantu kita untuk mengatur keuangan.

Money Lover adalah aplikasi berbasis mobile, yang memungkinkan kita untuk mengatur keuangan dengan baik. Meskipun tampilannya sangat sederhana, tapi aplikasi ini bisa membantu untuk menyelesaikan setiap masalah keuangan kita. Dengan aplikasi ini kita bisa mengatur pengeluaran, membuat anggaran, ataupun memantau tabungan dan tagihan bulanan kita.

Aplikasi-Money-Lover
source: play store

Fitur yang ada di dalam Money Lover

Di dalam aplikasi keuangan ini, terdapat beragam fitur yang bisa kita gunakan, agar semua pengeluaran dan pemasukan keuangan kita tercatat dengan rapih.

  • Transaksi, yang berguna untuk mencatat segala transaksi, baik itu pemasukan maupun pengeluaran.
  • Hutang, berguna untuk mencatat hutang ataupun piutang.
  • Grafik, untuk melihat aktifitas transaksi kita dalam bentuk grafik.
  • Kategori, di dalamnya terdapat beberapa pilihan kategori transaksi, seperti penghargaan, bunga, gaji, pemberian, penjualan, dan lainnya.
  • Hubungkan ke akun bank, berfungsi untuk menghubungkan ke akun bank milik kita. Jadi transaksi yang dilakukan menggunakan ATM ataupun kartu debit bisa tercatat juga.
  • Anggaran, untuk memasukan jumlah anggaran yang kita miliki, baik itu uang cash ataupun saldo pada rekening bank.
  • Dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Itulah penjelasan singkat dari aplikasi android Money Lover, yang bisa membantu kita untuk mengatur keuangan kita melalui smartphone. Jadi meskipun kita tidak mengerti dasar-dasar ilmu ekonomi, kita tetap bisa membuat manajemen keuangan sendiri. Untuk dapat menikmati fitur yang lebih banyak, kita bisa membeli versi premium dari aplikasi android ini.