Aplikasi Menggambar Terbaik Android

27

TeknobosAplikasi Menggambar Terbaik Android – Melukis adalah salah satu hobi yang bisa ditemukan hampir di seluruh dunia. Ini juga merupakan aktivitas “menghabiskan waktu”, dan bagi sebagian orang, ini juga merupakan sarana untuk mencari nafkah. Jika dulu hanya mungkin menggambar di atas batu kemudian berkembang menjadi media yang lebih modern seperti kertas dan kanvas, kini dengan menggambar di berbagai gadget, kegiatan ini menjadi lebih canggih.

Aplikasi Menggambar Terbaik di Android

Dengan bantuan aplikasi tertentu, orang yang tertarik bahkan dapat mengekspresikan imajinasi kalian dalam bentuk gambar di ponsel kalian. Ini adalah beberapa aplikasi menggambar terbaik di Android.

1. Clip Studio Paint

Clip Studio Paint

Clip Studio Paint adalah aplikasi menggambar yang tidak hanya cocok untuk amatir, tetapi juga profesional. Awalnya hanya sebuah aplikasi yang ada di PC, dan akhirnya muncul di platform mobile termasuk Android.

Clip Studio Paint menggabungkan aktivitas melukis dan menggambar dengan kuas canggih dan model 3D. Pengguna dapat menyimpan pekerjaan kalian di cloud untuk diakses kapan saja, di mana saja, dan dapat merekam video timelapse untuk meninjau kembali proses menggambar. Ini gratis untuk digunakan, tetapi ada juga opsi berbayar.

2. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw

Illustrator Draw adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik Adobe, kedua setelah Photoshop Sketch. Dilengkapi dengan berbagai fungsi menggambar seperti layer, 5 jenis pena dengan berbagai fungsi kustom, dan fungsi pembesar gambar hingga 64 kali.

Setelah menggambar, pengguna juga dapat menyimpan file tersebut langsung di ponsel atau mentransfernya ke PC untuk digunakan di aplikasi Adobe lainnya. Perangkat lunak ini dapat diunduh secara gratis melalui opsi berlangganan Creative Cloud untuk membuka lebih banyak fitur.

3. ArtFlow

ArtFlow adalah aplikasi menggambar yang lebih detail atau mendalam. Nilai jual utama dari aplikasi ini adalah banyaknya jumlah kuas atau brush. Artflow menyediakan 70 jenis kuas, smudge, dan alat lainnya untuk membuat karya pengguna lebih keren.

Aplikasi ini juga memiliki layer yang mendukung fungsi seperti layer blending. Gambar yang berhasil dibuat melalui ArtFlow juga dapat diekspor ke JPEG, PNG ke format PSD untuk digunakan nanti di aplikasi lain (seperti Photoshop). Selain itu, aplikasi ini juga mendukung NVIDIA DirectStylus.

4. Ibis Paint

Ibis Paint adalah aplikasi menggambar dengan banyak fitur menarik. Muncul dengan lebih dari 140 jenis kuas, termasuk pena dip, pena felt tip, kuas cat, dll. Selain itu, Ibis Paint juga mendukung fungsi perekaman proses menggambar dan jenis gambar tertentu (seperti manga).

Dukungan layer juga disediakan, dan pengguna dapat menggunakan layer sebanyak yang dibutuhkan. Bagi yang penasaran, kalian dapat mengunduhnya secara gratis atau memilih opsi berbayar untuk menikmati semua fiturnya.