5 Aplikasi Menggambar Di Laptop

6,176

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sekarang ada aplikasi menggambar di laptop yang dapat membuat pekerjaanmu lebih mudah. Biasanya yang menggambar secara manual bila harus mengrim karyanya dalam bentuk digital harus melakukan scan terlebih dahulu. Misalnya saja untuk membuat komik, kamu akan lebih mudah melakukannya bila langsung menggunakan komputer.

Mungkin kamu berpikir kebanyakan aplikasinya harus membayar mahal. Jangan takut, karena aplikasi menggambar di laptop banyak juga yang gratis. Ini sangat cocok bagi kamu yang belum memiliki banyak budget untuk mendapatkan aplikasi berbayar yang tentu saja kualitasnya lebih bagus dan lengkap.

 

Jenis aplikasi menggambar di laptop

5 Aplikasi Menggambar Di Laptop - Tips

Ada banyak jenis aplikasi menggambar di laptop, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. The gimp

Aplikasi the gimp menyajikan fitur yang memungkinkanmu untuk dapat menggambar dan mengeditnya. Bila kamu masih kesulitan dalam mengoperasikannya, kamu dapat mencari tutorialnya melalui youtube atau website. Bisamping itu, aplikasi ini juga memiliki fitur lain yang sangat berkualitas. Recommended untuk: Window 7, 8, Vista, XP, Mac OS X.

  1. Inkscape illustrator

Bila kamu ingin mendapatkan gambar format vector, kamu dapat menggunakan aplikasi inkscape illustrator. Aplikasi ini sangat cocok untuk keperluan design dan juga membuat ilustrasi karena telah dilengkapi dengan fitur yang lengkap. Recommended untuk :Window XP, Vista, 7, 8, Mac OS X.

  1. Krita

Jika kamu sedang bingung mencari aplikasi yang cocok untuk menggambar, mengedit atau memberi efek pada lukisan dalam karya seni gambar, lukis dan ilustrasi digital, krita adalah jawabannya. Tersedianya fitur yang lengkap dan keren mempermudahmu dalam menggunakannya apalagi telah banyak tutorialnya yang bisa kamu pelajari. Recommended untuk : Window 7, 8, Vista, Linux, Mac OS X 10.9.

Baca juga artikel tips komputer lainnya.

  1. My paint

Beragam fitur yang tersedia seperti kuas, pensil, brush dan lain-lain membuat aplikasi My paint menjadi salah satu favorit. Karena melalui aplikasi ini kamu bisa menghasilkan design grafis dan juga gambar yang bagus. Untuk memahami penggunaanya, kamu bisa mempelajarinya lewat youtube atau website resminya. Recommended untuk : Window 7, 8, Vista, Mac OS X.

  1. PicBear

Yang menarik dari aplikasi Picbear adalah adanya fitur layer yang dapat membuat gambar dari beberapa layer disatukan sehingga bisa menjadi tumpang tindih dan menakjubkan seperti yang diinginkan. Aplikasi PicBear sangat mudah digunakan walaupun untuk pemula sekalipun. Recommended untuk : Window 98, ME, XP, 7, Vista

Beberapa aplikasi menggambar di laptop yang telah disebutkan di atas dapat menjadi pilihan dan referensimu untuk menuangkan kreativitasmu melalui media digital. Tentu saja hasil yang didapatkan akan sangat mengesankan dan membantu pekerjaanmu lebih mudah.

Baca juga;