Teknobos
Tech in Touch

Aplikasi Kompres Foto Terbaik untuk Android

Teknobos.com – Aplikasi Kompres Foto – Lebih dari 75 persen orang yang memiliki handphone android pasti tidak pernah absen untuk mengunggah foto setiap harinya.

Di mana pun berada, terutama saat moment-moment unik dan spesial atau liburan, kamu pun pasti tidak pernah melewatkan berfoto ria kemudian menguploadnya ke social media, baik Instagram, Facebook, atau sekadar sebagai foto profil Whatsapp.

Sayangnya yang biasa menjadi kendala adalah ukuran kamera android lebih dari 2MB sehingga akan membutuhkan waktu yang lama serta kuota yang lumayan untuk menguploadnya.

Untuk itulah kamu perlu aplikasi kompres foto berikut ini;

3 Aplikasi Kompres Foto Terbaik untuk Android

Berikut ini daftar aplikasi kompres foto yang bisa kalian coba untuk mengurangi size foto kalian.

Image Optimizer

Aplikasi kompres foto ini memiliki kemampuan mengurangi size foto sangat luar biasa karena dapat mengecilkan ukuran foto dari ukuran semula 1.5MB menjadi 6KB.

Tidak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi kompres foto android terbaik dan terfavorit. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung pilihan beberapa format foto seperti PNG dan JPG.

Untuk penggunaannya pun sangat mudah sehingga siapa pun, orang gaptek sekalipun bisa menggunakan aplikasi ini.

Reduce Photo Size

Seperti juga namanya, aplikasi kompres foto di Android yang bernama Reduce Photo Size memiliki fungsi untuk mengurangi size atau ukuran foto semaksimal mungkin menjadi kecil sehingga lebih ringan dan tentu saja mudah untuk diunggah.

Tidak perlu takut akan kualitas foto yang dihasilkan, keunggulan lain dari Reduce Photo Size adalah aplikasi ini dapat mengurangi ukuran tapi tanpa mengurangi kualitas gambar.

Photo Compress 2.0

Photo Compress 2.0 termasuk aplikasi kompres foto paling lengkap, karena selain fitur kompres gambar, aplikasi ini juga dapat meresize dan memotong (crop) gambar.

Tentu saja tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut. Tidak hanya itu, dengan menggunakan fitur quick compress dan resize, kamu bisa langsung membagikan hasil gambar tersebut ke social media.

Dengan ketiga aplikasi kompres foto terbaik dari Android tersebut, kini kamu tidak lagi bingung untuk jeprat-jepret dan upload foto tanpa takut kuota meledak, tanpa takut memori penuh.

Untungnya lagi, kamu dapat mendownload gratis semua aplikasi tersebut di Playstore. Jadi, tunggu apa lagi? Pastikan kamu memiliki minimal satu dari ketiga aplikasi unggulan android tersebut.

Baca juga artikel aplikasi lainnya.