Aplikasi Kamera di HP Agar Jadi Seperti DSLR

25

TeknobosAplikasi Kamera di HP Agar Jadi Seperti DSLR – Kebanyakan fotografer profesional menggunakan kamera DSLR untuk menunjang hobi atau profesinya. Gambar yang dihasilkan oleh kamera ini menakjubkan dan terlihat nyata. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengganti lensa untuk keperluan tertentu.

Aplikasi Kamera di HP Agar Jadi Seperti DSLR

Namun yang menjadi masalah adalah harga kamera DSLR digital sangat tinggi. Ini membuat sebagian orang harus puas dengan kamera ponsel. Inilah salah satu alasan mengapa kualitas kamera harus diperhatikan saat membeli sebuah ponsel.

Bagi yang kurang puas dengan pengambilan gambar ponsel harap berbahagia, karena beberapa aplikasi dapat mengubah kamera ponsel menjadi seperti DSLR. Simak daftarnya di bawah ini!

1. Camera Zoom FX

Camera Zoom FX adalah aplikasi kamera yang dapat mengontrol kamera ponsel Anda dengan baik. Anda dapat menyesuaikan zoom, kecepatan shutter, dll seperti di kamera DSLR.

Aplikasi tersebut mengklaim bahwa mereka adalah aplikasi dengan fungsi zoom terbaik. Anda juga dapat menggunakan fungsi lain, seperti stable shot mode, best shot mode, time-lapse, sampai HDR.

2. Camera FV-5 Lite

Seperti kamera DSLR, Camera FV-5 Lite memiliki pengaturan yang dapat mengatur gambar yang akan diambil. Anda bisa mendapatkan tampilan viewfinder, mode fokus, dan fungsi white balance. Aplikasi ini juga dapat menampilkan tingkat eksposur dan ISO secara langsung (live) untuk menyesuaikan apakah kamu ingin mengambil foto secara manual atau otomatis.

3. AfterFocus

Aplikasi selanjutnya datang dari MotionOne, yaitu AfterFocus. Kelebihan dari aplikasi ini adalah menyediakan gambar dengan efek bokeh atau latar belakang buram.

Triknya adalah memilih area yang ingin Anda sorot dan kemudian memburamkan latar belakang. Hasilnya juga akan serupa dengan foto yang diambil dengan kamera DSLR.

4. DSLR Camera Pro

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan fungsi yang mirip dengan kamera DSLR. Cara penggunaannya pun mudah, setiap pengaturan hanya perlu satu ketukan.

Karena Anda ingin menjadi semirip mungkin dengan DSLR, Anda tidak akan menemukan filter yang menarik di aplikasi ini. Tapi sebagai gantinya, Anda bisa mendapatkan banyak pengaturan kamera DSLR, seperti ISO dan fokus.

Baca juga : Mitos Power Bank yang Orang Salah Kaprah