Pantau Informasi DkI Jakarta Dengan Aplikasi Jakarta Smart City!

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah resmi meluncurkan program Smart City, aplikasi ini adalah sebuah portal untuk melihat informasi dan menyampaikan aspirasi. Aplikasi jakarta pintar ini diklaim akan makin mempermudah kinerja aparat Pemprov DKI agar cepat merespons keluhan dari warga.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemprov DKI juga membentuk Unit Pengelola Jakarta Smart City yang bertujuan untuk mewujudkan Jakarta Baru yang informatif dan transparan serta mendukung kolaborasi melalui pemanfaatan teknologi untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik.

aplikasi-jakarta-pintar
source: playstor

Info Aplikasi Jakarta Smart City

Jakarta Pintar Kota Program Adalah cerdas kota (kota pintar) Jakarta Yang berguna untuk Membangun kota Jakarta menggunakan Teknologi Informasi dan Data agar menjadikan kota kita tercinta.

Fitur Aplikasi dari Jakarta Smart City:

  • Terintegrasi Pada tiga Aplikasi, seperti : Waze, Qlue dan Twitter.
  • Laporan Banjir Peta Jakarta.
  • Peta Manajemen Bencana.
  • Waze Social GPS Maps & Traffic.
  • Destinasi Lokal.
  • Informasi Pendukung.

Dengan Aplikasi ini, warga dapat mengakses portal smartcity.jakarta.go.id baik di desktop maupun di handphone. Portal tersebut terintegrasi dengan aplikasi sosial media pengaduan warga Jakarta, seperti e-mail dan sosial media Pemprov DKI Jakarta.

aplikasi-smart-city-jakarta
source: polbis

Selain itu, berbagai data juga dapat diakses di portal smartcity.jakarta.go.id dengan berbasis pemetaan seperti tracking busway, peta ekoregion, data kependudukan, data penyakit, perencanaan kota, lokasi rumah sakit, puskesmas, sekolah, pos polisi, pusat perbelanjaan, gedung pemda, dan sebagainya.

Dengan Aplikasi Jakarta Smart City, Warga Jakarta juga dapat melihat keadaan Jakarta melalui CCTV yang terintegrasi dengan pintu air, jalan raya, dan lainnya. Jakarta Smart City Portal dan berbagai aplikasi tersebut dapat di download melalui Play Store Android dan Apps Store IOS.