Ayo, Gunakan Aplikasi iJakarta Perpustakaan Digital Milik Pemprov DKI

Membaca buku kini semakin mudah gratis lagi! Adanya aplikasi iJakarta perpustakaan digital yang dimiliki oleh Badan dan Arsip Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (BPAD DKI), Aplikasi perpustakaan digital ini sudah memilki ribuan koleksi ebook dan dapat dijalankan di perangkat smartphone, tablet dan komputer.

Syaratnya kalian harus Login (mendaftar). Pendaftarannyapun sangat mudah, karena apikasi ini terkoneksi dengan facebook dan email untuk memudahkan pendaftaran. Jadi kalian hanya perlu menghubungkanya dengan mediasosial kalian. Gampang kan!

aplikasi-ijakarta
source: youngster

Aplikasi iJakarta Perpustakaan Digital

iJakarta mmerupakan aplikasi perpustakaan digital persembahan Badan Perpustakaan DKI Jakarta. iJakarta juga merupakan aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yang dilengkapi dengan eReader untuk membaca ebook.

Dengan fitur – fitur media sosial Anda dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna yang lain. Anda juga dapat memberikan rekomendasi buku yang sedang Anda baca, menyampaikan ulasan buku serta mendapatkan teman baru.

aplikasi-perpustakaan-digital
source: smartcityjakarta

Fitur – Fitur Unggulan Aplikasi iJakarta:

  • Koleksi Buku : Ini adalah fitur yang mengantarkan Anda menjelajahi ribuan judul ebook yang ada di iJakarta. Pilih judul yang Anda inginkan, pinjam dan baca hanya dengan ujung jari Anda.
  • ePustaka : Fitur unggulan iJakarta yang memungkinkan Anda bergabung menjadi anggota perpustakaan digital dengan koleksi beragam dan menjadikan perpustakaan berada dalam genggaman.
  • Feed : Untuk melihat semua aktifitas pengguna iJakarta seperti informasi buku terbaru, buku yang dipinjam pengguna lain dan beragam aktifitas lainnya.
  • Rak Buku : Merupakan rak buku virtual milik Anda dimana semua riwayat peminjaman buku tersimpan di dalamnya.
  • eReader : Fitur yang memudahkan Anda membaca ebook di dalam iJakarta. Dengan iJakarta, membaca buku jadi makin mudah dan menyenangkan.

Aplikasi iJakarta perpustakaan ini tersedia untuk platform Android, iOS, dan PC. Pemda DKI Jakarta memaparkan bahwa iJakarta telah menarik minat pengguna 54.766. Sebanyak 29.643 pengguna aktif membaca dengan durasi 40 hingga 180 menit, dan jumlah buku yang dikoleksi mencapai 12.724 buku.