Aplikasi HP Paling Boros Kuota Internet

28

TeknobosAplikasi HP Paling Boros Kuota Internet – Seminggu yang lalu baru membeli paket internet, tapi sekarang sudah habis? Padahal Anda tidak pernah menggunakannya untuk memenuhi kuota Internet. Mungkin beberapa aplikasi diam-diam menyerap data dan paket Internet telah habis!

Aplikasi HP Paling Boros Kuota Internet

Meskipun Anda tidak membuka aplikasi, aplikasi ini dapat menghabiskan banyak data. Jadi, adakah cara untuk menghentikannya? Simak lebih banyak informasi dari sini!

1. Instagram

Sebagai media sosial berbasis foto dan video, tentunya Instagram lebih banyak mengonsumsi data dibandingkan media sosial berbasis teks. Saat video di Instagram diputar secara otomatis, data kita dapat diserap. Namun, pengaturan Instagram dapat mencegah preloading video saat menggunakan koneksi seluler.

Sederhana, pertama buka aplikasi Instagram, lalu buka “Profil”> “Pengaturan”> “Akun”> “Penggunaan Data Seluler”. Kemudian, buka Penghemat Data, Instagram hanya akan menggunakan WiFi untuk memutar media resolusi tinggi, bukan data seluler kita. Langkah kecil ini dapat menghemat paket data Internet kita.

2. Facebook

Siapa yang masih suka membuka Facebook sekarang? Meski jarang membuka Facebook, aplikasi ini bisa menghabiskan kuota internet lho! Apalagi jika kita membuka media seperti foto dan video. Facebook secara otomatis bisa memutar video (autoplay) dan menguras paket data kita.

Tenang, Anda bisa membatasi pemutaran video otomatis ke WiFi saja atau menonaktifkannya. Pertama, buka aplikasi Facebook dan klik ikon tiga garis di pojok kanan atas. Gulir ke bawah dan pilih ‘Pengaturan’ > ‘Pengaturan Akun’ > ‘Video dan Foto’ > ‘Autoplay’. Setelah itu, pilih ‘On Wi-Fi Connections Only’ atau ‘Never Autoplay Videos’.

3. Twitter

Meskipun dasarnya adalah media sosial berbasis teks dan tweet pendek, Anda juga dapat mengunggah foto dan video ke Twitter. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di Twitter setiap hari, yang terbaik adalah menonaktifkan video yang diputar otomatis di pengaturan. Tapi bagaimana caranya?

Buka aplikasi Twitter, lalu pilih Pengaturan dan Privasi> Penggunaan Data. Di sini, Anda dapat memilih untuk mencentang program penghemmat data sehingga video tidak akan diputar secara otomatis dan gambar berkualitas rendah akan dimuat. Anda juga dapat memilih apakah akan memutar gambar dan video berkualitas tinggi melalui WiFi ataukah paket data.

Baca juga : Tips Menghemat Data di Handphone Android Anda